Bocah Penderita Hernia Sejak Lahir Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit Medan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 04 November 2022
0 dilihat
Bocah Penderita Hernia Sejak Lahir Akhirnya Dibawa ke Rumah Sakit Medan
Kapolres Sibolga ketika menjenguk bocah penderita sakit hernia (digendong ayahnya) di kediamannya. Foto: Humas Polres Sibolga

" Afkar Uwais adalah bocah berusia 15 bulan yang bertempat tinggal di Jalan Gabu, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Afkar Uwais adalah bocah berusia 15 bulan yang bertempat tinggal di Jalan Gabu, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Akan tetapi, bocah laki-laki ini tidak seperti anak yang lain pada umumnya. Dia mengalami penyakit yang dideritanya sejak lahir. Penyakit itu merupakan sakit bocor jantung dan hernia.

Anak kandung dari Arista Saputra ini sudah berulang kali dibawa ke rumah sakit yang berada di Kota Sibolga, namun belum sembuh juga. Mereka berniat untuk membawa bocah itu berobat di Kota Medan.

Baca Juga: Siaran TV Analog Dihentikan, DPR Minta Kominfo Segera Distribusikan Set Top Box Gratis

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja yang mendapatkan kabar itu, langsung bergegas ke rumah yang dikontrak oleh pasangan suami-istri ini. Mereka menyerahkan bantuan berupa uang untuk meringankan beban ekonomi orang tua Afkar Uwais.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Sibolga, AKP R Sormin membenarkan, pihak kepolisian mengunjungi keluarga bocah penderita sakit sejak lahir, Jumat (4/11/2022).

"Jadi, tadi bantuan berupa uang sudah diserahkan. Mudah-mudahan uang yang diberikan itu bisa meringankan beban ekonomi keluarga Afkar Uwais," ucapnya.

Selanjutnya, Kapolres Sibolga datang bersama dengan tim dokter. Di antaranya Kepala Puskesmas Sambas dr Nurwinda dan Feranati Lumbantobing (ahli gizi) dan tenaga medis dari kepolisian.

"Pihak dokter mengecek kondisi kesehatan bocah berusia 1,3 tahun itu. Pihak dokter menyarankan agar berobat ke Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan, jadi Bapak Kapolres akan memfasilitasi ambulance milik Polres Sibolga yang akan membawa bocah penderita sakit itu dan keluarganya dari Sibolga menuju rumah sakit," tuturnya.

Diakui oleh AKP R Sormin, keluarga korban yang menderita sakit itu memiliki BPJS. Namun, mereka akan tetap dianjurkan untuk berobat ke Kota Medan.

Baca Juga: Siapkan Lahan 700 Ribu Hektare, Jokowi Dorong Kemandirian Gula

"Jadwalnya jika tidak ada perubahan atau halangan, tepatnya Minggu 6 November 2022 mendatang," terangnya.

Arista Saputra alias Putra mengaku, terharu dengan kehadirannya pihak kepolisian bersama tim dokter kerumahnya. Dengan tawaran untuk berobat ke Kota Medan, sangat dinantikan.

"Terima kasih karena telah membantu kami. Kami dari pihak keluarga bermohon doanya agar anak kami Afkar Uwais bisa sembuh," ungkap Arista. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga