adplus-dvertising

Break The Silence, Film Terbaru Boyband Korea BTS Tayang di Kendari

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 10 November 2020
3394 dilihat
Break The Silence, Film Terbaru Boyband Korea BTS Tayang di Kendari
Film BTS Break The Silence: The Movie. Foto: hype.my

" Responnya cukup baik pak, walaupun ndak sebaik kondisi normal, jumlah penontonnya masih belum banyak sih pak. Masih di bawah 100 orang dan nobar pun belum ada sampai saat ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Film dokumenter Break The Silence: The Movie, film terbaru boyband Korea Selatan (Korsel), Bangtan Boys (BTS) resmi tayang di Indonesia.

Sinema bercerita mengenai perjalanan BTS sepanjang tur dan kisah dari tiap anggotanya.

Para personel BTS yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook berbagi cerita selama tur dunia Love Yourself: Speak Yourself. Tur stadion dunia ini telah memuncaki Billboard Boxscore.


Rangkaian pertunjukan itu menjadikan BTS sebagai grup musik Korsel pertama yang tampil di Wembley Stadium.

Tur diadakan di Los Angeles, Chicago, New York, São Paulo, London, Paris, Osaka, Shizuoka, Riyadh, dan Seoul.

Pemutaran awal film telah berlangsung di CGV Grand Indonesia, Jakarta, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Penjualan tiket presale dibuka pada 29 Oktober 2020 dan film tayang serentak mulai 5 November 2020.

Tiket film dibanderol dengan harga Rp 150 ribu untuk kota besar dan Rp 100 ribu untuk kota-kota lainnya.

Sinema keempat dari BTS ini menyusul peluncuran film terakhir mereka 2019 silam, Bring The Soul: The Movie.

Baca juga: Kendari Undercover: Pengakuan PSK yang Punya Pelanggan Tetap Pengusaha

Film tersebut meraup pendapatan sebesar 24,3 juta dolar AS secara global dan menjual 2,55 juta tiket di 112 negara.

Saat di konfirmasi, Manager Bioskop Hollywood Kendari, Steven mengatakan, walaupun harga tiket yang dibanderol cukup mahal, namun ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) di Kendari cukup antusias.

"Responnya cukup baik pak, walaupun ndak sebaik kondisi normal, jumlah penontonnya masih belum banyak sih pak. Masih di bawah 100 orang dan nobar pun belum ada sampai saat ini," ucapnya Steven, Selasa (10/11/2020).

Menurut Steven, sejauh ini film Break The Silence: The Movie, sudah mengalahkan pemutaran film lain. Terbukti dengan jumlah penonton yang hadir.

"Untuk sementara sih lebih baik dari film lain, dikarenakan harga tiketnya yang cukup tinggi, tapi untuk jumlah penonton kurang lebih sama dengan film lain, dan kebetulan memang yang menonton lebih banyak ke para penggemar setia BTS-nya," tambahnya.

Namun pihak Bioskop Hollywood Kendari, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19 di dalam ruangan.

"Untuk penetapan protokol kesehatan sampai saat ini masih diwajibkan, sampai ada info terbaru dari pemerintah dan dinas kesehatan," ujarnya.

Film dokumenter Break The Silence ini sudah menjadi film keempat dari BTS. Adapun film pertamanya adalah Burn The Stage: The Movie (2018), lalu ada BTS World Tour: Love Yourself in Seoul (2019), BTS Bring The Soul: The Movie (2019) dan di tahun 2020 Break The Silence ini. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga