adplus-dvertising

Bukti Lemah, Tersangka Kasus Pajak Reklame Masih Tanda Tanya

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 18 Agustus 2020
1524 dilihat
Bukti Lemah, Tersangka Kasus Pajak Reklame Masih Tanda Tanya
Kantor Kejari Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Tapi saya yakin betul itu jadi tersangka. Calon kuat itu satu orang. Tapi masih melengkapi lagi satu alat bukti. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penyelidikan dugaan penggelapan pajak reklame di Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Kendari hingga kini masih bergulir di meja Kejaksaan Kendari.

Menurut Kepala Kejaksaan Negari (Kajari) Kendari, Said Muhammad, pihaknya belum bisa menetapkan siapa dalang dalam kasus tersebut, sebab alat bukti yang dimiliki pihak kejaksaan belum kuat.

Said menjelaskan, meski belum menetapkan siapa tersangka dalam kasus tersebut, namun proses penyelidikan telah dinaikkan menjadi penyidikan.


“Sudah penyidikan,” katanya, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: Jelang Setahun, Kematian Yusuf dan Randi Belum ada Titik Terang

Lebih lanjut, Said mengatakan, meski belum ditetapkan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut, namun menurutnya, sudah ada satu orang calon tersangka.

“Tapi saya yakin betul itu jadi tersangka. Calon kuat itu satu orang. Tapi masih melengkapi lagi satu alat bukti,” imbuhnya.

Katanya, alasan pihaknya belum bisa menetapkan tersangka karena hasil audit kerugian keuangan negara terkait kasus tersebut belum keluar dari Bada Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sultra.

“Bagaimana saya umumkan, jika hasil audit saja dari BPKP belum keluar, otomatis kita belum bisa memastikan berapa kerugian negara atas kasus tesebut," pungkasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga