Buruan, Samsung Galaxy A22 Jadi HP 5G Termurah, Ini Spesifikasinya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 27 Juni 2021
0 dilihat
Buruan, Samsung Galaxy A22 Jadi HP 5G Termurah, Ini Spesifikasinya
Samsung Galaxy A22 5G. Foto: Repro google.com

" Perusahaan handphone terus berinovasi untuk memenangkan persaingan di tengah perkembangan teknologi yang semakin cepat, tak tanggung-tanggung berbagai inovasi pun dilakukan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perusahaan handphone terus berinovasi untuk memenangkan persaingan di tengah perkembangan teknologi yang semakin cepat, tak tanggung-tanggung berbagai inovasi pun dilakukan.

Seperti yang dilakukan brand Samsung. Dilansir dari Suara.com, jaringan Telisik.id, Samsung Galaxy A22 5G diluncurkan di Indonesia pada Jumat (25/6/2021) sebagai HP 5G termurah di Tanah Air.

Spesifikasi Galaxy A22 5G tak berbeda jauh dengan pesaingnya di segmen ponsel 5G murah, seperti Realme 8 5G.

Harga Galaxy A22 5G di Indonesia adalah Rp 3,3 juta dan menjadi salah satu HP 5G termurah di Tanah Air, bersaing dengan Realme 8 5G yang dijual dengan harga Rp 3,2 juta di Tanah Air.

“Samsung Galaxy A22 5G hadir bagi siapa saja yang ingin mengadopsi gaya hidup 5G dengan terjangkau," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jawa Barat.

Diikutip dari detik.com, Galaxy A22 5G ini bakal segera masuk Indonesia. Pihak Samsung memang belum mengumumkan hal tersebut, tapi setidaknya kedua ponsel ini sudah mendapat restu dari Kemenperin dan Kominfo.

Ponsel berkode SM-A226B (Galaxy A22 5G) sudah memenuhi aturan TKDN pada Mei lalu. Dua perangkat yang sama telah pula lolos uji Ditjen SDPPI.

Lantaran sudah mengantongi dua sertifikat tersebut, Galaxy A22 5G dan Galaxy A22 sudah diperkenankan untuk meluncur di Tanah Air. Jadi tunggu saja ya kehadiran keduanya.

Baca juga: Idealnya, Seberapa Sering Sih Harus Ganti Pembalut Saat Menstruasi?

Baca juga: Kendari Undercover: Kisah Wanita Paruh baya, Rela Jadi PSK Buat Cukupi Tabungan untuk Usaha

Berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G:

- Layar

Samsung Galaxy A22 5G dibekali layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+, dan refresh rate 90Hz. Layar terbuat dari panel PLS yang dikembangkan Samsung sendiri, dengan desain V infinity display.

- Kamera

Ada tiga kamera di punggung Galaxy A22 5G. Kamera paling besar resolusinya 48 MP, yang disokong oleh kamera ultrawide 5 MP, dan kamera bokeh 2 MP. Kamera depan resolusi 8 MP.

- Mesin

Sebagai jantung dapur pacu Galaxy A22 5G, ada prosesor Dimensity 700 yang sudah mendukung internet 5G dari Mediatek. Chipset ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB, yang bisa diperluas hingga 1TB menggunakan slot memori tambahan.

- Baterai

Baterai Galaxy A22 5G kapasitasnya 5000 mAh, yang didukung oleh teknologi pengisian cepat 15W. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari samping.

- Harga Galaxy A22 5G

Harga Samsung Galaxy A22 5G di Indonesia adalah Rp 3,3 juta. Samsung akan memberikan hadiah senilai Rp 1,4 juta di flash sale di Tokopedia dan laman resmi Samsung selama 28 - 30 Juni mendatang. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga