Buton Bakal Tampilkan Ikon Ikan Tuna pada Karnaval Tenun Sulawesi Tenggara

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 14 November 2023
0 dilihat
Buton Bakal Tampilkan Ikon Ikan Tuna pada Karnaval Tenun Sulawesi Tenggara
Rapat pemantapan keikutsertaan Kabupaten Buton dalam event Karnaval Tenun Sulawesi Tenggara, pada Desember 2023. Foto: Ist.

" Kabupaten Buton akan ikut serta dalam event Sulawesi Tenggara Tenun Karnaval yang bakal digelar awal Desember 2023 di Kota Kendari "

BUTON, TELISIK.ID - Kabupaten Buton akan ikut serta dalam event Sulawesi Tenggara Tenun Karnaval yang bakal digelar awal Desember 2023 di Kota Kendari.

Sekda Buton, Asnawi Jamalidin berharap Pemda Buton dapat tampil maksimal dalam ajang tersebut. Apalagi Buton memiliki hasil tenun yang memiliki corak dan kualitas yang bagus.

“Penampilan Buton harus lebih variatif, sehingga bisa menarik perhatian bagi audiens,” katanya singkat, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: Bawaslu Baubau Mediasi Sengketa Anggota PKB Dicoret dari DCT

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Buton, Rusdi Nudi mengatakan, rencananya Buton bakal mengikutsertakan 50 peserta pada karnaval tersebut yang berasal dari OPD lingkup Pemda Buton.

“Semua OPD terlibat dengan mengutus perwakilnnya dalam karnaval nanti, serta kata Pak Sekda, penampilan peserta harus berfariasi dan memukau,” ungkapnya.

Baca Juga: Satu Calegnya Dicoret dari DCT, Partai Demokrat Ajukan Sengketa di Bawaslu Buton

Sekretaris Dinas Kebudayaan, La Ode Zainal Abidin mengatakan, Pemda Buton bakal menamapilkan ikon ikan tuna pada karnaval tenun Sulawesi Tenggara.

“Buton terkenal dengan ikan tunannya. Jadi, tahun ini kita akan tampikan ikon ikan tuna,” katanya. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga