adplus-dvertising

Butuh Bantuan, Balita 2 Tahun Asal Buteng Menderita Tumor Kulit

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 27 April 2021
1476 dilihat
Butuh Bantuan, Balita 2 Tahun Asal Buteng Menderita Tumor Kulit
Nurfadila, balita asal buteng derita tumor kulit. Foto: Mutarfin/Telisik

" Kami belum membawanya untuk melakukan pengobatan secara medis karena terkendala dana "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Nurfadila balita asal Lingkungan Bagea, Kelurahan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mengalami tumor kulit dari lahir.

Penyakit ganas yang dialami Nurfadila, sudah ia jalani kurang lebih dua tahun lamanya.

Ibu dari Nurfadilah, Wa Ode Rusni  menjelaskan, anaknya telah mengalami penyakit ini sejak ia dilahirkan, hanya saja hingga saat ini pihak keluarga belum melakukan pengobatan secara medis.


"Kami belum membawanya untuk melakukan pengobatan secara medis karena terkendala dana," ungkapnya, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Zona Hijau, Kades di Muna Dilarang Cairkan Dana COVID-19

Ia menambahkan, bahwa dirinya hanya berprofesi sebagai buruh cuci yang upahnya tidak seberapa, sedangkan bapak Nurfadila, La Kaali, bekerja sebagai buruh bangunan yang gajinya tak menentu.

La Kaali menjelaskan, buah hatinya ini saat kelahirannya memang sudah menunjukkan benjolan tepat di pipi, tapi ia hanya mengira itu benjolan biasa saja.

"Hingga saat ini anak saya sudah merasakan kesakitan akibat benjolan itu, dan benjolannya itu makin hari makin membesar," jelasnya.

Baca Juga: Penangkaran Buaya di Medan Didemo Warga, Ada Apa?

Ia juga menjelaskan, dirinya hanya bisa berpasrah dan selalu berdoa agar ada pertolongan dari orang dermawan untuk menolong anaknya, agar dapat sembuh dari sakit yang dia derita.

"Harapan kami ada pertolongan dari Allah melalui orang dermawan, agar anak kami mendapatkan pengobatan intensif dari tim kesehatan agar bisa normal seperti anak-anak lainnya," tutupnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga