Cabor Muna Barat Dapat Rp 8,6 Miliar Persiapan Porprov

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 31 Oktober 2022
0 dilihat
Cabor Muna Barat Dapat Rp 8,6 Miliar Persiapan Porprov
Pemkab Muna Barat siapkan dana Rp 8,6 miliar bagi cabor untuk Porprov. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Muna Barat siapkan dana sebesar Rp 8,6 miliar untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Muna Barat siapkan dana sebesar Rp 8,6 miliar untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV.

Diketahui, pelaksanaan Porprov itu akan digelar 26 November 2022, tepatnya di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, maka pemerintah siapkan anggaran untuk keperluan semua cabang olahraga serta bonus bagi para pemenang.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, kuncuran dana sebesar Rp 8,6 miliar, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pekan olahraga, anggaran itu diperuntukkan sebagai biaya sarana, prasarana, pembinaan, biaya pemondokkan, makan minum dan sebagainya.

"Ini juga termasuk TC kampus dan bonus bagi para atlet pemenang," ungkapnya, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: DPRD Muna Godok 28 Propemperda

Anggaran ini disalurkan dalam dua tahapan, tahap pertama pemerintah telah cairkan dana sebesar Rp 6 miliar lebih, kemudian ditambah sebesar Rp 2,6 miliar dan akan ditambah lagi untuk TC berjalan.

Untuk itu, ia tegaskan kepada seluruh cabang olahraga agar dapat berikan hasil yang memuaskan dan menepati janji masing-masing, di mana target juara 5 dengan perolehan medali emas sebanyak 33.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu menyebut, dari anggaran total Rp 8,6 miliar tersebut, disiapkan untuk atlet berprestasi dengan jumlah sebesar Rp 15 juta per orang.

Baca Juga: Resmikan Masjid Pemkab, Ini Pesan Bupati Konawe ke ASN

"Bonusnya besar, beda antara perorangan dan beregu, saya tantang para cabor, anda beri saya prestasi, saya beri uang," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Alimran menuturkan, Pemkab Muna Barat siapkan 11 cabang olahraga pada Porprov mendatang, ada tiga cabor yang menjadi prioritas, yakni dayung, pencak silat dan sepak takraw.

"Untuk jumlah atlet keseluruhan yaitu 300 lebih, kita sesuaikan dengan anggaran yang ada," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga