Cantik dan Tangguh, Ini Deretan 5 Artis Wanita Hobi Naik Gunung

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 26 Agustus 2023
0 dilihat
Cantik dan Tangguh, Ini Deretan 5 Artis Wanita Hobi Naik Gunung
Penyanyi dan pesinetron Dinda Kirana pernah mendaki Gunung Prau di 2020. Foto: Inews.id

" Mendaki gunung merupakan hobi yang banyak disenangi berbagai kalangan. Meski kegiatan ini melelahkan dan butuh stamina yang ekstra, siapa sangka hobi tersebut tetap disenangi bahkan di kalangan artis wanita "

KENDARI, TELISIK.ID - Mendaki gunung merupakan hobi yang banyak disenangi berbagai kalangan. Meski kegiatan ini melelahkan dan butuh stamina yang ekstra, siapa sangka hobi tersebut tetap disenangi bahkan di kalangan artis wanita.

Dilansir dari Kapanlagi.com dan Kompas.com, berikut deretan artis wanita yang hobi naik gunung:

1. Wendy Walters

Yang pertama ada Wendy Walters. Mantan istri Reza Arap ini sudah beberapa kali mendaki gunung. Sejak satu tahun belakangan ini, ia sudah berhasil mendaki 5 puncak gunung berbeda yakni, Gunung Papandayan, Merbabu, Raung, Prau, dan Arjuno.

Baca Juga: 8 Kota di Indonesia dengan Tata Kelola yang Baik Menurut Bappenas, Ada Kotamu?

Momen pendakian ini kerap ia bagikan di akun Instagram (@wendywalters) miliknya dan menariknya ia selalu memiliki kisah menarik selama mendaki seperti diterpa badai hujan, anxiety yang kambuh, hingga pengalaman mistis yang didapatkan. Namun hal tersebut tidak membuatnya kapok, justru bikin ketagihan.

2. Adinda Thomas

Artis salah satu pemeran di film horror viral, KKN, ini juga demen daki gunung. Disela-sela kesibukannya jadi aktris, Adinda Thomas tetap menyempatkan untuk mendaki gunung. Dan ternyata, hobinya ini sudah ia lakukan sejak tahun 2018.

Beberapa gunung yang pernah didakinya adalah Gunung Salak, Kerinci, Ciremai, Semeru, Ranu Kumbolo, juga Gunung Fuji di Jepang dan yang terbaru Gunung Ijen yang dinaikinya akhir Juli, 2023 lalu.

Artis cantik satu ini mengungkapkan bahwa gunung favoritnya adalah Gunung Prau.

3. Angela Gilsha

Pesinetron berparas cantik, Angela Gilsha juga pecinta alam. Baru-baru ini, spesial merayakan hari kemerdekaan Indonesia, ia mendaki puncak Gunung Sumbing dengan membawa bendera Indonesia.

Ia pernah menginjakan kakinya di Gunung Rinjani, Gunung Sindoro, Gunung Gede, Gunung Arjuno, dan lainnya. Tidak hanya suka mendaki gunung, Angela Gilsha juga suka travelling dan berwisata alam.

4. Febby Rastanty

Dibalik paras ayu dan manis Febby Rastanty, ternyata ia juga hobi naik gunung. Di pertengahan tahun 2022, Febby mendaki Gunung Rinjani dan Merbabu. Kedua gunung ini termasuk gunung tertinggi di Indonesia.

Meski lelah, tapi Febby mampu menaklukan gunung tersebut dan menginjakan kakinya sampai puncak. Ia pun langsung disuguhi pemandangan sangat indah dihadapan matanya.

Baca Juga: Butuh Cuan Tambahan, Isi Survei Online Saja, Ini 8 Aplikasinya

Di perjalanannya selama mendaki, ia juga bertemu dan berkenalan dengan orang baru dan tetap ramah meski dirinya seorang artis.

5. Dinda Kirana

Penyanyi dan pesinetron, Dinda Kirana juga pecinta alam, dan salah satunya gunung. Di tahun 2020, ia pernah mendaki Gunung Prau. Momen itu pun ia bagikan di akun Instagramnya dan terlihat meski ia kelelahan ketika perjalanan namun Dinda bersyukur dan bahagia ketika telah berhasil menaklukkan puncak Gunung Prau yang memiliki ketinggian 2.590 Mdpl ini. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga