Cantiknya Dina Faradhilla Gadis Tolaki yang Dilamar 1 Miliar Dokter Arab Saudi, Cinta Bersemi di China

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 12 Juli 2022
0 dilihat
Cantiknya Dina Faradhilla Gadis Tolaki yang Dilamar 1 Miliar Dokter Arab Saudi, Cinta Bersemi di China
Dina Faradhilla Samsu, MBBS gadis berdarah Tolaki asal Konawe Selatan dilamar oleh seorang pria Arab Saudi yang juga berprofesi Dokter, dr. Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali, MBBS. Foto: Facebook

" Jodoh memang menjadi rahasia Allah SWT. Kita tidak bisa menebak tempat, waktu, dan siapa orang yang menjadi takdir kita "

KENDARI, TELISIK.ID - Jodoh memang menjadi rahasia Allah SWT. Kita tidak bisa menebak tempat, waktu, dan siapa orang yang menjadi takdir kita.

Seperti kisah seorang gadis berdarah Tolaki yang viral di media sosial bernama Dina Faradhilla Samsu, MBBS resmi dilamar sang pujaan hati dr. Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali, MBBS.

Demi menyatukan cinta mereka, Ahmed rela menempuh perjalanan jauh. Ia terbang dari negara asalnya Arab Saudi dengan membawa ibundanya untuk melamar Dina yang berada di Desa Motaha, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Tak tanggung-tanggung Ahmed yang juga berprofesi sebagai seorang Dokter di Arab Saudi memberikan mahar ke Dina hingga Rp 1 miliar.

Dari informasi yang diperoleh Telisik.id, Dina Faradhilla Samasu Lahir pada 7 Januari 1997 beragama Islam. Ia juga merupakan putri ketiga dari Samsu, SP, M.SI, anggota DPRD Konawe Selatan selama dua periode berturut-turut.

Dina dikenal sebagai wanita cerdas itu terbukti dengan lolosnya dia di salah satu kampus ternama di Kota Beijing, China.

Baca Juga: Kenali Kepribadian Wanita Berdasarkan Golongan Darah

Menempuh pendidikan di Negeri Tirai Bambu dengan jurusan kedokteran membuat Dina harus hidup mandiri. Beberapa tahun berselang, tak disangka wanita cantik dengan senyuman manis itu akhirnya menemui cinta dari seorang Ahmed yang dahulu adalah senior dia di jurusan Kedokteran.

Setelah resmi lamaran, Ahmed dan Dina rencananya akan melakukan prosesi pernikahan pada Desember 2022 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Dokter Dina Faradhilla Samsu, MBBS wanita asal Konawe Selatan, dilamar seorang pria asal Arab Saudi bernama dr. Ahmed Tariq Seid Ahmed Ali, MBBS dengan nilai mahar fantastis Rp 1 miliar.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Memilih Kos Low Budget untuk Mahasiswa

Dina bertemu pria Arab itu saat sama-sama kuliah di jurusan kedokteran di Kota Beijing, China, yang saat itu Ahmed adalah senior Dina. Setelah menjalin hubungan, Ahmed akhirnya memberanikan diri untuk berkunjung ke Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, untuk melamar pujaan hati ditemani sang ibunda.

"Dia (Ahmed) datang dengan ibunya dan petinggi-petinggi tokoh adatnya," kata Camat Angata, Kabupaten Konawe Selatan, Hasran Parenda, S.IP, M.AP saat dihubungi Telisik.id, Selasa (12/7/2022). (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Baca Juga