Cara Gampang Beli Tiket Kapal dan Pesawat Murah Buat Mudik Lebaran 2023

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 23 Maret 2023
0 dilihat
Cara Gampang Beli Tiket Kapal dan Pesawat Murah Buat Mudik Lebaran 2023
Walaupun lebaran satu bulan lagi tetapi pembelian tiket mudik sudah mulai dibuka dan sudah mulai diburu oleh masyarakat yang ingin pulang kampung di tahun 2023. Foto: Repro Setkab.id

" Aplikasi-aplikasi terkait pembelian tiket pesawat dan kapal biasanya menyediakan promo menarik "

KENDARI, TELISIK.ID - Umat Muslim saat ini baru saja mulai menjalani ibadah puasa Ramadan 1444 H. Walaupun lebaran masih sebulan lagi, tetapi pembelian tiket mudik lebaran sudah mulai dibuka dan sudah mulai diburu oleh masyarakat yang ingin pulang kampung di tahun 2023 ini. 

Momentum yang terjadi setahun sekali ini menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama dengan keluarga dan kerabat dekat. Hal itu yang membuat orang berbondong-bondong membeli tiket pesawat atau kereta sebagai alternatif transportasi yang digunakan.

Saat ini sudah banyak tiket-tiket yang dijual kepada masyarakat. Bagi Anda yang belum dan ingin membeli tiket kapal dan pesawat, simak cara membeli tiket berikut ini yang dirangkum Telisik.id.

1. Cari promo di aplikasi travel yang menyediakan tiket pesawat dan kereta

Melansir Bisnis.com, aplikasi-aplikasi terkait pembelian tiket pesawat dan kapal biasanya menyediakan promo menarik. Di aplikasi tersebut biasanya juga terus update informasi seputar diskon tambahan yang membuat pembelian menjadi lebih murah lagi. 

2. Cari promo dari bank

Bank-bank biasanya menawarkan promo-promo menarik untuk libur lebaran. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan promo-promo yang ditawarkan dengan menggunakan kartu kredit karena akan ada diskon-diskon menarik di dalamnya. 

3. Booking tiket jauh-jauh  hari, jangan mepet

Baca Juga: 6 Tips Bisa Beli Tiket Pesawat Murah

Bagi Anda yang ingin libur lebaran, ada baiknya untuk booking tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket dan menghindari lonjakan harga karena permintaan yang banyak. 

4. Bawa barang secukupnya

Bagi Anda yang ingin membeli tiket pesawat, penting bagi Anda untuk membawa barang secukupnya untuk menghindari kelebihan bagasi karena apabila melebihi kuota bagasi akan dikenakan biaya tambahan.

5. Explore harga penerbangan atau keberangkatan yang lebih murah

Ada banyak pilihan maskapai. Untuk itu, jangan terfokus pada satu pilihan saja. Anda perlu explore agar mendapatkan tiket dengan harga terbaik.

Sementara itu dilansir dari Detik.com, Anda juga bisa menggunakan cara pembelian tiket kapal secara online lewat aplikasi Ferizy.

Cara paling mudah untuk membeli tiket kapal laut secara online adalah melalui aplikasi Ferizy. Sebelum membeli tiket, pastikan aplikasi Ferizy sudah diunduh di ponsel Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga: Sebelum Mudik Dilarang, Penumpang Sudah Beli Tiket Damri Hingga 12 Mei

1. Buat akun di aplikasi Ferizy, kemudian login sesuai dengan alamat e-mail yang dimiliki

2. Lalu, pilih jadwal keberangkatan, jenis layanan, dan jenis golongan kendaraan atau penumpang

3. Klik "Pesan" kemudian cari jadwal

4. Isi data pemesanan seluruh calon penumpang

5. Selanjutnya, pilih "Lanjutkan"

6. Kemudian "Konfirmasi pemesanan"

7. Setelah itu, lakukan pembayaran melalui ATM, LinkAja, Scan QRIS, Alfamart, Indomaret, Yomart Group, Kantor Pos, Pegadaian, atau mobile/internet banking

8. Setelah pembayaran selesai, e-ticket akan dikirim ke alamat e-mail pembeli. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga