Cari Bibit Atlet Milenial Lewat Gomberto Esport

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Cari Bibit Atlet Milenial Lewat Gomberto Esport
Founder Mitra Pembangunan Sulawesi Tenggara, La Ode Gomberto bersama peserta lomba esport. Foto: Sunaryo/Telisik

" Founder Mitra Pembangunan Sulawesi Tenggara, La Ode Gomberto sangat peduli terhadap kalangan milenial di Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Founder Mitra Pembangunan Sulawesi Tenggara, La Ode Gomberto sangat peduli terhadap kalangan milenial di Kabupaten Muna.

Untuk menyalurkan bakat dan hobi kalangan pemuda, Gomberto menggelar open tournament esport. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang disiapkan Ketua DPC Partai Gerindra Muna itu mencapai Rp 11 juta.

Ketua Panitia, Zuhry Rozak menerangkan, pertandingan esport itu lahir, setelah Gomberto melihat kalangan milenial sangat menggandrungi permainan game online itu.

Baca Juga: Beri Bantuan Hukum, Kejari Muna dan BPJS Jalin Kerja Sama

"Tujuan dari kegiatan ini, tak lain adalah untuk mencari bibit atlet esport," kata Rozak, Kamis (25/5/2023).

Pada pertandingan itu, pendaftaran tidak dipungut biaya. Alhasil, jumlah pendaftar mencapai 155 orang yang terbagi dalam 31 tim.

"Masing-masing tim 5 orang," sebutnya.

Sponsor pendamping, Zahrir Baitul mengapresiasi kepedulian La Ode Gomberto terhadap kalangan milenial. Sebagai sponsor pendamping, anggota DPRD Muna itu hanya mendukung kegiatan itu, hingga bisa berjalan sukses.

Kata dia, game online bukan hal baru. Pertandingan itu sudah diadakan sejak tahun 1970. Seiring perkembangan zaman, pertandingan itu terus berkembang, hingga masuk menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan baik tingkat Porprov, PON dan Sea Games.

"Kita berharap dengan Gomberto esport ini, akan banyak melahirkan atlet-atlet dari kalangan milenial," pintanya.

Sementara itu, La Ode Gomberto berjanji akan terus memfasilitasi apa yang menjadi kegiatan milenial dalam hal pengembangan bakat dan hobi. Kegiatan seperti itu, ia pastikan akan terus digelar.

Baca Juga: Sal Sabila, Duta Fashion Show STQH Kabupaten Muna Barat Optimis Tembus Kancah Nasional

"Bukan saja esport, kegiatan lain yang menyangkut bakat dan hobi milenial, saya pasti selenggarakan," katanya.

Gomberto sendiri, tak ingin bakat-bakat olahraga yang dimiliki kalangan milenial terpendam. Karenanya, ia berusaha semampunya untuk memfasilitasi, sehingga nantinya, bisa melahirkan atlet yang bisa mengharumkan nama daerah.

"Generasi muda saat ini tidak perlu banyak bicara, tetapi banyaklah berbuat untuk kepentingan daerah," tukasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga