Catat, 7 Tanda Ini Pasangan Lakukan Selingkuh

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Catat, 7 Tanda Ini Pasangan Lakukan Selingkuh
Istilah selingkuh umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang. Foto: Repro shutterstock.com

" Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik suami atau istri "

KENDARI, TELISIK.ID - Perselingkuhan seringkali terjadi pada hubungan suami istri. Ada beberapa tanda yang bisa dilihat jika pasangan selingkuh.

Pada umumnya, dikutip dari wikipedia.com, selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik suami atau istri.

Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang.

Olehnya itu penting untuk mengetahui tanda-tanda seseorang selingkuh dari pasangan.

Melansir cnnindonesia.com dari berbagai sumber, berikut beberapa tanda jika pasangan main serong alias selingkuh:

1. Mudah kesal

Tanpa disadari, perselingkuhan yang dilakukan membuat emosi seseorang jadi mudah terpancing. Tak main-main, mereka mungkin akan marah atau merasa terganggu saat pasangan melontarkan lelucon yang biasanya.

2. Sering tidak bisa dihubungi

Sering tidak bisa dihubungi juga menjadi salah satu tanda pasangan selingkuh yang paling umum.

Baca Juga: 5 Cara Baik Mengatur Napas Saat Olahraga

Orang yang berselingkuh cenderung tidak menjawab telepon dan pesan pasangannya. Alasan yang diberikan juga akan sama dari waktu ke waktu, mulai dari sedang mengemudi, sedang rapat, hingga tak mendapatkan sinyal.

3. Menjadi lebih detail

Seseorang yang berselingkuh akan menjadi lebih detail terkait jadwal atau kegiatan sehari-hari pasangan. Mereka akan selalu ingin tahu jadwal Anda dalam sehari.

Mengutip Best Life, hal ini dilakukan karena mereka khawatir tertangkap basah saat sedang bersama selingkuhannya. Dengan cara ini, mereka berusaha memastikan bahwa Anda tidak akan memergokinya secara tak sengaja.

4. Sibuk dengan ponsel

Ciri-ciri pasangan selingkuh yang terakhir adalah terlihat sibuk dengan ponsel. Orang yang berselingkuh tak akan pernah lepas dari ponselnya, yang menjadi ruang privat miliknya.

Tak cuma sedang asyik bertukar pesan dengan selingkuhan, kebiasaan itu juga dilakukan untuk menjaga ponselnya dari tangan pasangan.

Tak hanya itu, orang yang berselingkuh juga menjadi sangat penuh rahasia. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah mengganti nomor PIN kunci ponsel, yang dilakukan agar pasangan tak bisa mengecek isi ponsel.

5. Menuduh Anda berselingkuh

Alih-alih mengaku telah berselingkuh, mereka justru akan menuduh Anda berselingkuh. Mereka berusaha menuduh Anda dengan kesalahan yang sebenarnya mereka lakukan.

Tuduhan ini biasanya dikeluarkan untuk mengalihkan perhatian Anda yang mulai menaruh curiga. Selain itu, tuduhan ini juga biasanya dilontarkan karena rasa bersalah terhadap diri sendiri.

6. Lebih memperhatikan penampilan

Lebih memperhatikan penampilan menjadi salah satu ciri pasangan berselingkuh yang paling umum. Anda akan melihat mereka ibarat bunga yang sedang mekar.

Baca Juga: Kenali 4 Penyebab Turunnya Gairah Seksual dan Cara Mengatasinya

Mengutip Psychology Today, seseorang yang sedang jatuh cinta akan selalu peduli dengan penampilannya.

7. Bersikap dingin

Tanda perselingkuhan lainnya adalah sikap yang lebih dingin dari biasanya. Misalnya saja seperti menghindari percakapan intim hingga kontak fisik.

Mengutip Marriage, perselingkuhan akan membuat ikatan emosional dengan pasangan menjadi berkurang.

Tak hanya itu, sikap dingin ini juga bisa berujung pada penolakan akan aktivitas seksual. Jika pun tak ada penolakan, hubungan seks akan terasa dingin dan tanpa emosi.

Nah, itulah beberapa ciri jika seseorang melakukan selingkuh dari pasangan halalnya. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga