Cristian Ronaldo Pernah Ramal 6 Pemain Ini Jadi yang Terbaik, Begini Nasib Mereka Sekarang

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 20 September 2023
0 dilihat
Cristian Ronaldo Pernah Ramal 6 Pemain Ini Jadi yang Terbaik, Begini Nasib Mereka Sekarang
Cristiano Ronaldo pernah ramal enam pemain bakal jadi pesepak bola terbaik dunia pada tahun 2017 lalu. Foto: Okezone.com

" Pesepak bola legendaris, Cristiano Ronaldo pernah meramal beberapa juniornya sebagai pemain bola terbaik. Hal itu ia sampaikan dalam acara penganugerahan gelar pemain terbaik UEFA pada 2017 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pesepak bola legendaris, Cristiano Ronaldo pernah meramal beberapa juniornya sebagai pemain bola terbaik. Hal itu ia sampaikan dalam acara penganugerahan gelar pemain terbaik UEFA pada 2017.

“Saya melihat beberapa pemain dengan potensi besar: (Marco) Asensio, (Kylian) Mbappe, Neymar, (Ousmane) Dembele, (Eden) Hazard, (Marcus) Rashford, dan beberapa lainnya," ujar Cristiano Ronaldo, dilansir dari Okezone.com.

Lantas, bagaimana kabar terkini para pemain yang diramalkan Ronaldo itu? Berikut ulasannya dikutip dari Bola.com:

1. Marco Asensio

Cristiano Ronaldo menyebut Marco Asensio sebagai salah satu talenta top. Berdasar kerja samannya di Real Madrid pada tahun itu, Ronaldo tentu tidak asal bicara tentang pemain asal Spanyol itu.

Sayangnya, selama berseragam Los Blancos, Asensio gagal membuktikan bahwa dirinya adalah pemain luar biasa. Bahkan, di musim lalu, dirinya kesulitan untuk bersaing dengan pemain Madrid lain yang membuatnya memilih hengkang ke PSG.

Baca Juga: Ramah di Kantong, Harga Tiket Piala Dunia U-17 Mulai Rp 100 Ribu

2. Kylian Mbappe

Di antara pemain yang disebutkan Ronaldo, agaknya Kylian Mbappe adalah pemain yang paling tepat sasaran. Ya, saat diramal Ronaldo, Mbappe yang masih remaja telah menunjukkan penampilan luar biasa.

Saat ini, Mbappe pun masih konsisten dengan penampilannya di level atas, baik bersama Paris Saint-Germain ataupun Timnas Prancis. Bahkan di usianya yang tergolong masih sangat muda, Mbappe telah menjadi kapten di Timnas Prancis.

3. Neymar

Ronaldo memasukkan Neymar ke dalam daftar 'next big thing', meskipun faktanya pemain Brasil berusia 25 tahun itu adalah 'hal besar' yang baru saja pindah ke Parc des Princes dari Barcelona dengan rekor dunia £198 juta.

Meskipun performanya di PSG tidak diragukan lagi, di mana ia sukses secara statistik dan komersial, ada anggapan bahwa penyerang berambut dingin itu tidak memenuhi harapan. Sebanyak 118 gol dalam 173 pertandingan tetap merupakan catatan yang luar biasa bagi pemain yang melakukan lebih dari sekadar memasukkan bola ke gawang.

Dia akan turun sebagai ikon tak terbantahkan dari permainan modern, tetapi jika boleh jujur, dia mungkin seharusnya lebih dari itu.

4. Eden Hazard

Seperti Neymar, Eden Hazard telah berhasil mencapai puncak pada tahun 2017. Pria Chelsea itu baru saja menginspirasi The Blues untuk meraih gelar Liga Inggris kedua dalam tiga tahun dan telah memantapkan dirinya sebagai salah satu bintang terbaik dalam sejarah kompetisi tersebut.

Dia menghabiskan dua musim lagi di Stamford Bridge sebelum bergabung dengan Real Madrid seharga £100 juta pada 2019. Sayang, sejak saat itu pula performanya menurun drastis, dan saat ini adalah agen bebas dan, menurut laporan, sedang mempertimbangkan untuk pensiun pada usia 32 tahun.

5. Marcus Rashford

Harapan besar langsung tertanam ketika Marcus Rashford muncul di Manchester United sebagai remaja pada tahun 2016, jadi tidak mengherankan melihat Ronaldo memasukkannya ke dalam daftarnya setahun kemudian.

Dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain reguler tim utama, tetapi tidak benar-benar memulai dengan baik sampai masa pemerintahan Ole Gunnar Solskjaer, di mana dia mencetak 43 gol dalam dua musim.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Pemain berusia 25 tahun itu telah melakukan banyak hal sejauh ini, dan tampaknya telah meningkatkan permainannya di bawah Erik ten Hag, tetapi sebenarnya, dia masih jauh dari dianggap sebagai 'yang terbaik di dunia'.

6. Ousmane Dembele

Lupakan Cristiano Ronaldo, Barcelona yakin Ousmane Dembele ditakdirkan menjadi yang teratas ketika mereka setuju menghabiskan £125 juta untuknya setelah kehilangan Neymar ke PSG pada 2017.

Orang Prancis itu tampak seperti permata yang nyata di Dortmund, tetapi periode panjang di meja perawatan sejak kepindahannya ke Catalonia membuat segalanya berubah. Kini dia nyaris tak seperti pemain dengan mahar £120 juta, apalagi yang 'terbaik di dunia'. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga