adplus-dvertising

Cuaca Ekstrem, Kapal Pajala Menuju Kasipute Berlayar Hingga Malam

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 06 April 2021
868 dilihat
Cuaca Ekstrem, Kapal Pajala Menuju Kasipute Berlayar Hingga Malam
Cuaca ekstrem menyebabkan kapal terlambat tiba di pelabuhan tujuan. Foto: Repro Google.com

" Alhamdulillah, kami tiba tadi malam sekitar jam delapan dengan selamat. Kami menunggu di Pulau Gala sampe reda angin. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sebuah kapal jolor asal Pajala, Muna Barat, yang dikabarkan berhenti di pulau tak berpenghuni akibat dihadang ombak tinggi, akhirnya tiba di Pelabuhan Kasipute dengan selamat.

Berdasarkan informasi yang diterima Telisik.id dari salah satu penumpang kapal, Fatma, kapal tiba pada pukul 20.00 malam tadi setelah lama bertahan di Pulau Gala akibat cuaca buruk yaitu angin kencang ditambah gelombang ombak yang diperkirakan mencapai ketinggian 2 meter.

Fatma melalui sambungan teleponnya Selasa (6/4/2021), menuturkan, biasanya jika kapal bertolak pada pukul 10.00 pagi maka kapal yang ditumpanginya dipastikan tiba di Pelabuhan Kasipute pada pukul 13.00.


Baca juga: DPRD Kolaka Agendakan RDP Soal Dugaan Penyelewengan Dana PSR

"Alhamdulillah, kami tiba tadi malam sekitar jam delapan dengan selamat. Kami menunggu di Pulau Gala sampe reda angin," tuturnya kepada media ini.

Sebelumnya, Fatma menyebutkan, kapal yang mereka tumpangi tersebut memuat delapan orang penumpang dan satu ABK.

Mewakili para penumpang lainnya, Fatma mengucapkan terima kasih terhadap keluarga yang telah mendoakan keselamatan mereka.

"Kebetulan ada jaringan 3G jadi saya berikan kabar kepada keluarga karena panik. Tapi terima kasih bantuannya semua," pungkasnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga