Cuaca Tak Menentu, Warga Kota Kendari Perlu Waspada Daerah Rawan Banjir dan Longsor

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 12 Juni 2023
0 dilihat
Cuaca Tak Menentu, Warga Kota Kendari Perlu Waspada Daerah Rawan Banjir dan Longsor
Suasana pasca hujan lebat yang melanda Kota Kendari dan sekitarnya beberapa waktu lalu. Selain hujan, juga disertai angin kencang. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Cuaca yang tak menentu sedang melanda Kota Kendari dan sekitarnya. Selain hujan yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir, juga disertai angin kencang "

KENDARI, TELISIK.ID - Cuaca yang tak menentu sedang melanda Kota Kendari dan sekitarnya. Selain hujan yang telah terjadi selama beberapa hari terakhir, juga disertai angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Paminuddin mengatakan, kondisi cuaca ini diperkirakan hingga Agustus mendatang. Pihaknya menyebut, saat ini belum ada laporan dari masyarakat terkait dengan cuaca buruk yang terjadi.

"Kita ingin masyarakat itu terus waspada dengan kondisi seperti ini," ungkapnya saat diwawancarai, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Tips Pakai AC Saat Cuaca Panas agar Tagihan Listrik Tak Bengkak

Baca Juga: Meski Cuaca Ekstrem Masyarakat Wakatobi Nekat Berlayar

Tanggapan serupa juga diungkapkan oleh Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faizal Habibie menuturkan, kondisi cuaca di wilayah Sulawesi Tenggara untuk beberapa hari ke depan di perkirakan berangsur membaik (cerah).

Hal tersebut bila ditinjau dari kelembapan udara. Namun masih berpotensi hujan sedang-lebat yang berskala lokal, terutama di wilayah Konawe Utara.

Ia juga menghimbau masyarakat yang berada di wilayah yang berpotensi hujan sedang tetap waspada dan berhati-hati akibat, seperti tanah longsor bagi yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir.

Masyarakat diharapkan memperbarui informasi dari kanal-kanal resmi BMKG, agar memastikan mitigasi bencana hidrometeorologi dapat dilakukan dengan baik. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga