Cuitan Hoaks Ruhut Sitompul Dikecam Netizen

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 24 Desember 2022
0 dilihat
Cuitan Hoaks Ruhut Sitompul Dikecam Netizen
Ruhut Sitompul dan cuitannya di Twitter tentang Anies Baswedan, mendapat kecaman dari netizen. Foto: Repro Instagram Ruhut Sitompul

" Cuitan Ruhut Sitompul di akun Twitter-nya soal Anies Baswedan mendapat kecaman netizen "

KENDARI, TELISIK.ID - Penggunaan sosial media masih sering disalahgunakan untuk melontarkan ujaran kebencian. Salah satunya, seperti yang diunggah akun twitter @ruhutsitompul dengan 2.349.012 pengikut, memposting hoaks yang disertai dengan kritikan kepada Anies Baswedan.

Dalam postingannya, ia juga menyertakan foto Anies yang sedang duduk makan di sebuah rumah makan bersama masyarakat. Postingan itu mendapat 2.459 like, 1.776 komentar dan dibagikan sebanyak 372 kali.

“Ha ha ha yg gini mau jadi Presiden RI? Yang taunya hanya ganti2 nama Rumah Sakit jadi Rumah Sehat ganti nama2 jalan eh Rumah Makan jadi Rumah Kenyang dasar kadrun ngeri ka’le MERDEKA” cuit Ruhut, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: LKPP Target 90 Persen Pengadaan 2023 untuk Produk Dalam Negeri

Baca Juga: Ini Bansos yang Akan Cair di 2023

Cuitan itu mendapat banyak kecaman dari netizen. Salah satu netizen dengan nama akun @Didit3Ahmadi membalas tweet ruhut yang menyebutnya penjilat.

“Jejak lu jadi penjilat setiap ganti rezim ada buktinya. Masih aja pede ngebuli org baik dan idaman rakyat Indonesia utk jadi pemimpin. Bukti omong tak ada yg benar. Dulu mau potong kuping segala, kalau Ahok kalah nyatanya apa malah makin parah jilatannya,” tulisnya.

Selain itu, tak sedikit netizen juga yang berkomentar dengan kata-kata kasar. Bahkan ada juga yang memposting kembali jejak digital Ruhut menjelek-jelekan Jokowi ketika mencalon Presiden RI.

“Nyinyir kali abang ini, semua-muanya kau nyinyirin. Terlihat kali penjilatnya kao bang. Kutu loncat kau dari dulu dari partai ke partai tak satu pun jabatan yg kao dapat. Kecewa boleh bang bego yang ga boleh. Hati-hati abangku kena UU ITE kao hate speech,”komen akun @Gapyudhi, Sabtu (24/12/2022). (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga