Daftar 7 Drakor Ajarkan Motivasi dan Perjalanan Hidup

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 12 Juli 2022
0 dilihat
Daftar 7 Drakor Ajarkan Motivasi dan Perjalanan Hidup
Mother salah satu drakor tentang perjuangan seorang ibu demi anaknya dari tuduhan pembunuhan. Foto: Repro cnnindonesia.com

" Dalam hidup, kita bisa mendapatkan pelajaran, motivasi, ataupun inspirasi kehidupan dari mana saja, salah satunya dari drama korea (drakor) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam hidup, kita bisa mendapatkan pelajaran, motivasi, ataupun inspirasi kehidupan dari mana saja, salah satunya dari drama korea (drakor). Tak sedikit drama Korea yang memiliki pesan-pesan inspiratif dan motivasi yang bisa kita terapkan di hidup kita.

Drakor sering kali menghadirkan kisah mengenai pasang-surut kehidupan, termasuk momen yang mengharukan menguji kesabaran, maupun lika-liku kehidupan.

Dilansir dari tempo.co, di bawah ini ada sederet drakor yang mengajarkan kita bagaimana sulitnya menjalani kehidupan, antara lain:

1. Twenty Five Twenty One

Mengisahkan perjuangan lima anak muda dalam menghadapi berbagai tantangan hidup dan upaya mereka meraih mimpi, ada begitu banyak momen yang menguras air mata di setiap episodenya. 

Twenty Five Twenty One mengambil latar tahun 1998 di tengah krisis ekonomi Asia, di mana seorang pemain anggar muda bernama Na Hee Do (Kim Tae Ri) berupaya mengejar cita-cita besarnya dan seorang pemuda pekerja keras bernama Back Yi Jin (Nam Joo Hyuk) berupaya menata ulang kehidupannya. Di masa sulit tersebut, keduanya pun bertemu dan bersama mengarungi peliknya kehidupan yang sarat makna. 

2. Move to heaven

Drama yang mengharukan ini bercerita tentang seorang pria muda dengan sindrom Asperger bernama Geu Ru (Tang Jun Sang) dan seorang mantan narapidana yang menjadi walinya bernama Sang Gu (Lee Je Hoon).

Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang, tapi harus bekerja sama sebagai ‘penghapus trauma’, sebuah jasa yang membantu membereskan barang-barang peninggalan orang yang telah tiada dan menyampaikan pesan-pesan yang belum terungkap kepada orang yang ditinggalkan.

Profesi mereka pun membawa keduanya belajar mengenai arti kehidupan dan pentingnya untuk menghargai hal-hal kecil dalam hidup.

3. Record of Youth

Record of Youth adalah drama tentang anak muda yang berjuang untuk mewujudkan impian dan cinta mereka di tengah kenyataan pahit industri modeling. Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, seorang aktor dan model yang bercita-cita tinggi.

Dikutip dari kumparan.com, Sa Hye Joon merupakan seorang lelaki yang berprofesi sebagai model, dia juga bekerja paruh waktu di berbagai bidang. Ia memiliki teman masa kecil yang bernama Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok). Sama sepertinya, Won Hae Hyo juga merupakan model yang ingin terjun ke dunia akting.

Suatu hari, Hye jun dan Hae Hyon bertemu dengan Ahn Jeong Ha (Park So Dam), seorang penata rias yang sedang mengejar mimpinya. Jeong Ha juga diam-diam merupakan penggemar berat Hye Jun. Berbagai ujian dan cobaan yang harus dihadapi Hye Jun, Hae Hyo, dan Jeong Ha, menjadi sebuah cerita masa muda yang indah dan mengharukan.

4. Navillera

Drama ini mengajarkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk mengejar mimpi. Park In Hwan (Deok Chul) adalah seorang pensiunan tukang pos yang ingin mewujudkan mimpi sebagai balerina di penghujung usianya. Dia pun bertemu dengan Chae Rok (Song Kang), seorang pemuda dengan bakat balet yang unik tapi merasa tertinggal dari teman-temannya di akademi.

Baca Juga: Waspada si Party Pooper, Teman Perusak Suasana saat Ngumpul

Merasa bahwa balet adalah mimpinya yang sempat terlupakan, In Hwan memutuskan untuk mencoba belajar balet dari Chae Rok. Sosok In Hwan adalah bukti bahwa kita dapat melakukan apapun selama kita mau berusaha.

5. Romance is a bonus book

Sebelum menikah dan memiliki anak, Kang Dan I (Lee Na Young) adalah seorang copywriter yang sangat berbakat. Sayangnya, hidupnya tidak berjalan sesuai rencana ketika suaminya berselingkuh dan menceraikan dirinya.

Dan I pun harus berjuang menata ulang hidupnya kembali. Walau kesulitan mencari pekerjaan dan rumah, ia selalu memiliki banyak akal dan tekad yang kuat agar bisa bangkit dan meraih kesuksesan sendiri. Pintar dan rajin, pelan-pelan upaya Dan I menuntunnya ke sebuah kebahagiaan baru.

6. My golden life

Dilansir dari wikipedia.com, serial ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Seo Ji An (Shin Hye Sun) dan kehidupan keluarganya yang rumit.

Baca Juga: Ciri-ciri Wanita yang Tak Gampang Jatuh Cinta

Dia adalah seorang pekerja keras yang bekerja di Haesung Grup sebagai karyawan kontrak. Seo Ji An juga kerap diperintahkan untuk melakukan pekerjaan yang bukan miliknya hingga membuat dirinya kesal.

7. Mother

Dikutip dari wikipedia.com, mengisahkan perjuangan ibu menemukan pembunuh dan membebaskan anaknya yang cacat intelektual setelah dituduh membunuh seorang gadis muda. Mother, perjuangan ibu bebaskan anaknya dari penjara, dibintangi Won Bin dan Kim Hye Ja. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga