Dampak Corona, Ali Mazi Ancam Pedagang yang Mainkan Harga Pangan

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 18 Maret 2020
0 dilihat
Dampak Corona, Ali Mazi Ancam Pedagang yang Mainkan Harga Pangan
Rapat koordinasi bersama instansi se-Sultra di Mapolda Sultra. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Dinas Perdagangan di Sultra agar mengunjungi pasar untuk mengontrol harga dan ketahanan pangan. Sampaikan jangan ada penimbunan. Saya minta pihak TNI dan Polri menangkap oknum yang melakukan penimbunan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, memberikan peringatan kepada pedagang yang memainkan harga pangan di pasar, akibat merebaknya wabah covid-19 akhir-akhir ini.

Ali Mazi mengimbau kepada Dinas Perdagangan di kabupaten dan kota untuk terjun langsung ke pasar guna memberikan edukasi agar tidak memainkan harga akibat adanya isu wabah covid-19 ini.

Baca Juga : https://telisik.id/news/massa-tolak-tka-china-nyaris-adu-jotos-dengan-polisi

"Dinas Perdagangan di Sultra agar  mengunjungi pasar untuk mengontrol harga dan ketahanan pangan. Sampaikan jangan ada penimbunan. Saya minta pihak TNI dan Polri menangkap oknum yang melakukan penimbunan," ungkapnya, Rabu (18/3/2020).

Selain menginstruksikan agar mengontrol harga pangan di pasar, Dinas Petdagangan seluruh wilayah di Sultra agar memberikan sosialisasi tentang covid-19 ini.

"Kita juga harus memberikan edukasi dan sosialisasi bagi pedagang. Saya juga berharap kita jangan membuat kepanikan di masyarakat sehingga situasi aman bisa kita kendalikan," ujar Ali Mazi.

Baca Juga : https://telisik.id/news/ombudsman-apresiasi-permintaan-maaf-kapolda-soal-tka

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani 

Baca Juga