adplus-dvertising

Dampak COVID-19 Ojol Dapat Diskon BBM

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 14 April 2020
845 dilihat
Dampak COVID-19 Ojol Dapat Diskon BBM
Pengemudi ojol setelah mendapat orderan. Foto: Repro instagram @real_fitriasc

" Untuk sobat rider ojek online dapatkan cashback 50% maksimal 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online per hari, untuk pembelian Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dgn aplikasi MyPertamina. Promo berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020. #BerbagiBerkahMyPertamina. "

KENDARI, TELISIK.ID - PT Pertamina (Persero) meluncurkan program khusus untuk pengemudi Ojek Online (Ojol). Program ini berupa cashback saldo LinkAja untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui akun twitternya @basuki_btp menyebut cashback 50% maksimal Rp15.000 bagi 10.000 pengendara Ojek Online.

"Untuk sobat rider ojek online dapatkan cashback 50% maksimal 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online per hari, untuk pembelian Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dgn aplikasi MyPertamina. Promo berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020. #BerbagiBerkahMyPertamina," tulis mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Senin (13/04/2020).


Baca juga: Karyawan yang Dirumahkan Diusul Masuk Program Kartu Prakerja

Kebijakan dilakukan sebagai upaya meringankan beban Ojol yang terimbas wabah virus Corona (COVID-19). Promo cashback ini hanya berlaku untuk pembelian BBM non-subsidi seperti Pertamax, Pertalite, dan Pertamax Turbo.

Untuk bisa menikmati fasilitas tersebut, pengemudi Ojol harus melakukan beberapa cara berikut :

  1. Mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja.
  2. Membeli BBM non-subsidi dengan pembayaran non-tunai lewat LinkAja dari Aplikasi MyPertamina.
  3. Lakukan screenshot profil pengguna mitra Ojol dan unggah ke MyPertamina. (Pilih Banner Ojek Online - Info Lebih Lanjut - Upload).
  4. Unggah screenshot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan no resi atau reference number masing-masing.

Baca juga: Polres Kolaka Siapkan Regu Penanganan Jenazah COVID-19

Sementara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menuturkan, program ini merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi Ojek Online terutama pada masa wabah COVID-19.

Ketika masyarakat memilih untuk beraktivitas di rumah saja sesuai dengan imbauan pemerintah, Ojek Online menjadi salah satu profesi yang harus tetap beraktivitas di luar.

"Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan Ojek Online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan Ojek Online dalam menjalankan pekerjaannya," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Nicke mengatakan, total cashback saldo yang akan diberikan Pertamina untuk keseluruhan program ini sebesar Rp13,5 miliar.

 

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Baca Juga