Depresi Ditinggal Istri, Pria Ini Nekat Bakar Diri Sendiri

Ones Lawolo, telisik indonesia
Jumat, 07 Mei 2021
0 dilihat
Depresi Ditinggal Istri, Pria Ini Nekat Bakar Diri Sendiri
Korban saat di evakuasi polisi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Mayat ini ditemukan warga. Lalu, kemarin ada pula keluarga korban ini yang buat LP tentang keluarganya telah hilang. Saat ditemukan, polisi langsung panggil yang buat LP itu. Ternyata korban keluarga yang buat LP kemarin "

MEDAN, TELISIK.ID - Warga gegerkan seorang pria berinisial KS (32), warga Dusun V, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Berigin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditemukan tewas terbakar.

Dia ditemukan di bantaran rel kereta api Kabupaten Serdang Bedagai dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (7/5/2021).

Saat ditemukan, korban tersebut telah penuh luka bakar di sekujur tubuhnya hingga warga membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang membenarkan penemuan mayat pria tersebut. Menurut Robin, mayat pria tersebut diketahui berdasarkan laporan keluarga bahwa satu hari korban tidak pulang ke rumah.

Baca Juga: Kerugian Sementara Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Mubar Rp 250 Juta

"Mayat ini ditemukan warga. Lalu, kemarin ada pula keluarga korban ini yang buat LP tentang keluarganya telah hilang. Saat ditemukan, polisi langsung panggil yang buat LP itu. Ternyata korban keluarga yang buat LP kemarin," katanya kepada Telisik.id saat dihubungi melalui WhatsApp .

Lebih lanjut, Robin menyebutkan, korban mengalami depresi akibat korban ditinggal oleh istrinya. Sementara korban tidak mau ditinggal istrinya.

"Iya, dia bakar diri sendiri. Menurut keterangan keluarga, korban ini mengalami depresi karena telah bercerai sama istrinya. Jadi motif itu kita simpulkan korban depresi," tuturnya.

Bahkan, kata Robin, belakangan ini diketahui dari ibu kandung korban, korban sering marah - marah sambil memecah dan merusak barang-barang di rumah tanpa sebab dan kelihatan sering depresi.

Empat hari sebelumnya korban juga pernah mengeluh sakit di bagian dada yang tak kunjung sembuh. Sebelum kejadian tersebut, korban sempat merusak foto keluarga dengan pisau dapur.

Baca Juga: Diduga Korupsi, Anggota DPRD Sumut Ditahan Kejari Dairi

"Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan dapat disimpulkan bahwa korban melakukan pembakaran terhadap diri korban sendiri dengan cara mengambil minyak bensin yang ada pada becak motor miliknya saat pergi mengamen," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, ibu korban dan pihak keluarga menolak dilakukan tindakan autopsi dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi dan telah diketahui oleh aparat pemerintahan setempat.

Polisi juga mengamankan sebagai barang bukti di TKP Sepasang sendal swallow warna hijau, 1 (satu) buah mancis warna biru dan Potongan kain warna hitam. (A)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga