Deretan Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Nomor 3 Bos Rokok

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 29 Oktober 2022
0 dilihat
Deretan Anak Muda Paling Kaya di Indonesia, Nomor 3 Bos Rokok
Arini Subianto anak muda yang berusia 51 tahun dengan kekayaan USD975 juta setara Rp15,11 triliun. Foto: Idntimes

" Daftar lima orang kaya termuda di Indonesia versi Forbes 2022 menarik untuk diketahui. Nama-nama orang terkaya di Indonesia ini masih diisi muka-muka lama "

JAKARTA, TELISIK.ID - Daftar lima orang kaya termuda di Indonesia versi Forbes 2022 menarik untuk diketahui. Nama-nama orang terkaya di Indonesia ini masih diisi muka-muka lama.

Bahkan kekayaan para anak muda itu terbilang sangat fantastis. Siapa saja mereka? Berikut Telisik.id merangkumnya dilansir dari berbagai sumber. 

1. Ciliandra Fangiono

Melansir Okezone.com, Ciliandra Fangiono berusia 46 tahun dengan kekayaan USD1,83 miliar setara Rp28,36 triliun (kurs Rp15.500). Ciliandra Fangiono menjabat sebagai CEO First Resources, sebuah perusahaan kelapa sawit yang terdaftar di Singapura dengan perkebunan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ini Kata Seksolog jika Pria Alami Kekerasan Seksual

Keluarganya memiliki saham mayoritas di perusahaan, yang dimulai ayahnya, Martias, lebih dari dua dekade lalu. Sebelum bergabung dengan bisnis keluarga, Ciliandra bekerja di divisi perbankan investasi Merrill Lynch di Singapura.

2. Arini Subianto

Berusia 51 tahun dengan kekayaan USD975 juta setara Rp15,11 triliun. Ketika taipan Indonesia Benny Subianto meninggal pada Januari 2017, putri sulungnya, Arini, mengambil alih kendali kerajaannya yang bernilai jutaan dolar.

Arini Subianto adalah presiden direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama. Arini mengawasi investasi Persada di produk pengolahan kayu dan kelapa sawit hingga pengolah karet dan batu bara.

3. John Kusuma 

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, masuk dalam daftar lima anak muda terkaya di Indonesia adalah John Kusuma.

Baca Juga: Ini Fakta Mengapa Langit Berwarna Biru

Pengusaha 55 tahun dengan kekayaan Rp20,1 triliun ini adalah bos dari perusahaan rokok Nojorono Tobacco International. Di samping itu, John juga memegang saham PT Bank Aladin. 

4. Hary Tanoesoedibjo

Pada urutan keempat dari orang kaya RI termuda di RI diduduki oleh Hary Tanoesoedibjo. Adapun konglomerat pemilik MNC Grup ini berada di posisi 14 sebagai orang terkaya di Indonesia.

Forbes mencatat kekayaan Hary Tanoesoedibjo tahun 2022 ini mencapai US$ 1,02 miliar atau setara dengan Rp 15,1 triliun. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga