Deretan Artis Cantik yang Sukses Perankan PSK, Nomor 6 Kisah Nyata Menjajakan Tubuh di Jalanan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 05 Juli 2022
0 dilihat
Deretan Artis Cantik yang Sukses Perankan PSK, Nomor 6 Kisah Nyata Menjajakan Tubuh di Jalanan
Happy Salma. Foto: Instagram

" Mencari penghidupan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) ternyata tak semudah yang dibayangkan orang-orang pada umumnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Mencari penghidupan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) ternyata tak semudah yang dibayangkan orang-orang pada umumnya.

Untuk kepentingan bermain film, beberapa aktris Indonesia pun harus melakukan observasi terlebih dahulu. Turun ke tempat-tempat PSK biasa 'bekerja', dan mempelajari apa saja yang dilakukan mereka pun dilakoni para aktris.

Berikut Telisik.id merangkum 4 Aktris yang sukses memerankan PSK dilansir dari berbagai sumber.

1. Leylarey Lesesne

Leylarey Lesesne pemain Film yang pernah berperan PSK di Film Not For Sale Akibat Pergaulan Bebas. Foto: Kapan Lagi

 

Melansir Kapanlagi.com, gadis kelahiran Jakarta, 17 Juli 1990 ini adalah seorang putri dari ayah keturunan Amerika Perancis dan ibu asal Sunda. Ia kerap mendapat peran seksi di beberapa film yang dibintanginya.

Baca Juga: Outfit Cewek Kue, Cewek Bumi dan Cewek Mamba, Manakah dirimu?

Dalam film NOT FOR SALE dan AKIBAT PERGAULAN BEBAS, Leylarey didaulat untuk memerankan seorang gadis yang dekat dengan kehidupan malam dan keliarannya.

2. Happy Salma

Happy Salma. Foto: Instagram

 

Menjadi seorang aktris, harus siap mendapat peran apa saja. Demi totalitas di dunia akting, peran PSK pun diterima Happy Salma. Ia berperan sebagai pelacur dalam film 7 HATI 7 CINTA 7 WANITA. Happy kemudian kembali berakting untuk peran serupa dalam sinteron miniseri ABAH besutan Hanung Bramantyo.

3. Uli Auliani

Uli Auliani. Foto: Tribun Pontianak

 

Dalam film AKIBAT PERGAULAN BEBAS, Uli didaulat berperan sebagai PSK. Demi peran tersebut, Uli melakukan observasi langsung ke dalam lingkungan PSK. Ia mengikuti kegiatan sehari-hari salah seorang PSK, dan bahkan rela membayar demi mempelajari bagaimana menjadi seorang PSK.

4. Joana Alexandra

Joanna Alexandra jadi artis yang pernah berperan sebagai Pekerja Seks Komersial di film VIRGIN 2: BUKAN FILM PORNI. Foto: Instagram

 

Melansir Liputan6.com, Joana Alexandra menjadi pelacur dalam  film VIRGIN 2: BUKAN FILM PORNO. Di film ini kehidupan remaja zaman sekarang memang bisa dibilang amat memprihatinkan. Dalam kenyataannya, kehidupan remaja begitu dekat dengan narkoba, trafficking, dan juga pelacuran. 

5. Masayu Anastasia

Masayu Anastasya. Foto: Kapanlagi.com

 

Dalam film Susah Jaga Keperawanan, Masayu mendapat peran sebagai Srinthil, seorang gadis desa Kandang Jago. Film komedi Indonesia yang dirilis 2 Desember 2010 ini disutradarai oleh Joko Nugroho. Berkisah tentang tiga sekawan yang lari ke kota karena menolak dijodohkan, akhirnya Srinthil ditawari pekerjaan sebagai PSK.

Baca Juga: Bingung Dapatkan Akta Kelahiran Anak di Luar Nikah? Simak Caranya

Di film Susah Jaga Keperawanan Ayu, biasa disapa, menjadi seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) yang mati-matian menjaga keperawanannya.

6. Anne Hathaway

Anne Hathaway. Foto: Vnexpress

 

Aktris Anne Hathaway pun juga pernah berperan sebagai PSK dalam film. Pada 2012 silam, Anne berperan sebagai seorang wanita miskin di film drama musikal Les Miserables. Dalam kemiskinannya, sang perempuan pun terpaksa menjajakan tubuhnya di jalanan Prancis. Film ini mengantarkan Anne ke ajang Oscars dan mendapat kemenangan atas penghargaan Aktris Pendukung Terbaik.

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga