Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Bukan Raffi Ahmad

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 13 Februari 2022
0 dilihat
Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Bukan Raffi Ahmad
Artis dan Presenter, Raffi Ahmad jadi nomor dua terkaya di Indonesia. Foto: Inews

" Tak hanya diperoleh dari dunia hiburan yang telah dijalani bertahun-tahun, pundi-pundi rupiah mereka juga diraih dari banyak sumber "

KENDARI, TELISIK. ID - Artis dan gelimang harta seolah menjadi suatu yang tak terpisahkan. Bahkan beberapa di antara mereka diperkirakan memiliki harta kekayaan mencapai ratusan miliar.

Tak hanya diperoleh dari dunia hiburan yang telah dijalani bertahun-tahun, pundi-pundi rupiah mereka juga diraih dari banyak sumber. 

Beberapa di antaranya dari menjadi bintang iklan, endorse di media sosial mereka, hingga memiliki berbagai bisnis.

Berikut Telisik.id merangkum deretan Artis terkaya di Indonesia dilansir dari berbagai sumber.

1. Agnez Mo

Dilansir dari Pramborsfm.com, nama Agnez Mo masih tak tergoyahkan menjadi artis terkaya di Indonesia. Penyanyi Indonesia yang berhasil menembus pasar Internasional sejak 2013 ini diperkirakan memiliki kekayaan mancapai Rp 452 miliar.

Hal itu tidak berlebihan, sebab pelantun Logika ini memang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan, yakni sejak era 1990-an dengan memulai sebagai penyanyi cilik.

Tak hanya sebagai penyanyi, artis bernama asli Agnes Monica Muljoto ini juga sempat terjun di dunia akting dan presenter.

Beberapa tahun belakangan, Agnez juga memiliki sejumlah bisnis seperti parfum, fashion, kuliner, platform digital, hingga minuman wine yang baru saja ia luncurkan pada September silam.

2. Raffi Ahmad

Berikutnya ada Raffi Ahmad. Seorang presenter yang kerap dijuluki sebagai “Sultan Andara” ini diperkirakan memiliki kekayaan sebanyak Rp 400 miliar.

Baca Juga: Judul Skripsi Jerome Polin Jadi Sorotan, Bikin Ketawa

Suami dari pesohor Nagita Slavina ini mendapatkan pundi-pundi rupiahnya dari hasil kerja keras di dunia entertainment selama bertahun-tahun.

Raffi memulai kariernya di dunia hiburan sebagai aktor sinetron remaja, model, dan sempat menjadi penyanyi dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB).

Namanya lalu kian melejit setelah ia menjadi presenter program musik stripping “Dahsyat” di RCTI sejak 2009.

Selain itu, kini Raffi juga mempunyai gurita bisnis, di antaranya adalah RANS Entertainment, RANS Music, RA Pictures dan RANS Animation Studios, RANS eSports, hingga yang terbaru RANS Cilegon FC.

3. Inul Daratista

Dilansir dari Katadata.co.id, di ranking ketiga ada sosok Inul Daratista diperkirakan memiliki jumlah kekayaan mencapai Rp300 miliar. Total kekayaan ini bukan hanya membuat Inul masuk ke dalam jajaran artis Indonesia terkaya, tapi juga membuatnya menjadi penyanyi dangdut terkaya nomor satu.

Dalam memperoleh kekayaan, Inul sering menuai kontroversi karena goyang ngebornya di tahun 2002. Bahkan, sang Raja Dangdut, Rhoma Irama sempat memboikot Inul karena dinilai menampilkan goyangan yang kurang pantas di hadapan penonton.

Gurita bisnisnya juga semakin memperkuat dan tidak hanya di bidang tarik suara saja, Inul menyibukan dirinya sebagai juri di berbagai ajang pencarian bakat. Ia juga mendirikan bisnis kecantikan, kuliner dan karaoke yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

Baca Juga: Wanita Ini Mampu Bercinta dengan 919 Pria dalam Sehari, Pemegang Rekor Dunia 17 Tahun

4. Syahrini

Sosok yang akrab disapa dengan Princess ini memiliki pundi-pundi kekayaan yang ditaksir mencapai Rp280 miliar. Kekayaan artis satu ini terlihat dari unggahan-unggahannya di Instagram yang selalu menampilkan gaya hidup glamor dan pose-pose di berbagai lokasi di luar negeri.

Dalam mengelola kekayaan, Syahrini tidak berdiri sendiri ada sang adik yang ikut berkecimpung dalam mengelola bisnisnya. Mulai dari kuliner, kue artis kekinian, mukena, hingga fashion. Banyak penggemarnya yang menduga, jumlah kekayaan Syahrini terus bertambah setelah ia menikah dengan anak salah satu konglomerat Indonesia, Reino Barack. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga