Deretan Kota Paling Berdosa di Indonesia, Nomor 1 Jangan Kaget

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 02 Februari 2024
0 dilihat
Deretan Kota Paling Berdosa di Indonesia, Nomor 1 Jangan Kaget
Indonesia memiliki banyak kota dan daerah yang sangat indah. Tapi tak sedikit juga yang menyimpan sisi gelap dari suatu daerah atau kota tersebut. Sehingga ada sebutan kota paling berdosa. Foto: Philip Mackenzie/sxc.hu

" Indonesia memiliki banyak kota dan daerah yang sangat indah. Tapi tak sedikit juga yang menyimpan sisi gelap dari suatu daerah atau kota tersebut. Sehingga ada sebutan kota paling berdosa "

KENDARI, TELISIK.ID - Indonesia memiliki banyak kota dan daerah yang sangat indah. Tapi tak sedikit juga yang menyimpan sisi gelap dari suatu daerah atau kota tersebut. Sehingga ada sebutan kota paling berdosa.

Kota paling berdosa ini tidak hanya dinilai dari masalah seksualitas saja, tetapi juga dari segi peredaran obat-obatan terlarang, perjudian hingga minuman keras.

Berikut Telisik.id merangkum deretan kota yang paling berdosa di Indonesia, dilansir dari berbagai sumber:

1. Surabaya

Melansir Viva.co.id, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan lokalisasi Dolly. Lokalisasi yang kerap menjadi kontroversial ini ternyata menjadi tempat pekerja seks komersil (PSK) terbesar di Indonesia. Tapi, pada Rabu, 18 Juli 2018 lokalisasi Dolly di Surabaya itu resmi ditutup. Meski mendapat penolakan, tapi mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak peduli. 

Baca Juga: Malas Dandan? Ini Lazy Outfit yang Bisa Anda Terapkan

Risma memilih untuk menutup pusat prostitusi yang telah ada sejak zaman Belanda tersebut. Selain tingkat seks yang tinggi, kota paling berdosa itu juga menempati urutan nomor dua penderita HIV/AIDS tertinggi. Kondisi yang sangat mengkhawatirkan sehingga jalan satu-satunya adalah menutup tempat tersebut. 

2. Jakarta

Kebanyakan orang sudah tahu kalau Jakarta adalah kota besar yang sangat terkenal akan kebebasannya.Tidak terkecuali untuk hal-hal seks bebas, obat-obatan terlarang, alkohol dan lainnya.

3. Malang

Melansir Ruanginfo.com, Kota Malang, yang sering disebut sebagai Kota Pendidikan, ternyata tidak luput dari budaya seks yang semakin umum di masyarakatnya.

Dr. Boyke Nugraha, seorang pakar kesehatan reproduksi, menyatakan bahwa perilaku seks di Malang hampir sebanding dengan kota-kota seperti Bandung dan Yogyakarta yang memiliki budaya seks yang lebih terbuka.

4. Yogyakarta

Meskipun Yogyakarta memiliki julukan sebagai kota pelajar dan budaya, tetap saja kota ini tidak terhindar dari masalah budaya seks, sehingga dianggap sebagai salah satu kota paling 'berdosa' di Indonesia.

Tingkat aktivitas seksual di kota ini cukup tinggi, bahkan memiliki lokalisasi yang dikenal dengan nama Pasar Kembang (Sarkem) yang terletak dekat Malioboro.

Baca Juga: Friendster, Saingan Aplikasi Facebook Bakal Comeback

5. Bandung

Beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan Kota Bandung mengungkap data hasil survey mengenai pergaulan bebas yang terjadi di Kota Kemban itu. Survey tersebut dilakukan kepada 60 orang remaja di bawah 14 tahun. Dari survey itu, ditemukan bahwa 56 persen dari 60 responden mengaku sudah pernah melakukan hubungan seks atau hubungan badan. 

Hal itu tidak terlepas dari pengaruh globalisasi dan meningkatnya kebebasan pemakaian media sosial. Bahkan bebasnya penyebaran informasi di media sosial yang semakin masif, membuat banyak anak muda semakin mudah melihat konten negatif.

Selain itu, beberapa tahun lalu Pemerintah Kota Bandung menutup Saritem sebagai sarang PSK di Bandung. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga