Deretan Kue Kering Ini Paling Diminati Saat Lebaran, Kue Buatanmu Ada?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Deretan Kue Kering Ini Paling Diminati Saat Lebaran, Kue Buatanmu Ada?
Kue kering banyak diminati saat lebaran, bisa Anda sajikan sebagai momen berjumpa dengan keluarga dan kerabat. Foto: Repro Blog.evermos.com

" Kue kastengel adalah salah satu kue lebaran yang paling populer di Indonesia selain kue lainnya seperti nastar dan lidah kucing "

KENDARI, TELISIK.ID - Lebaran menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh semua orang di Indonesia, khususnya bagi umat Islam. Selain sebagai momen berjumpa dengan keluarga dan kerabat, lebaran juga dikenal sebagai waktu di mana kita menyajikan berbagai hidangan istimewa, termasuk kue lebaran yang iconic.

Berikut deretan kue kering yang banyak diminati saat lebaran dilansir dari Pikiranrakyat.com dan blog.evermos.com:

1. Kue kastengel

Kue kastengel adalah salah satu kue lebaran yang paling populer di Indonesia. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, keju parut, telur, dan gula halus.

Kue kastengel biasanya disajikan dalam bentuk segitiga atau persegi panjang, dan rasanya gurih dan renyah. Kue ini sangat cocok disajikan sebagai camilan atau oleh-oleh lebaran.

2. Nastar

Popularitas kue kering nastar sebagai kue kering lebaran sepertinya hampir tidak tergantikan oleh jenis kue kering yang lain. Selain teksturnya yang renyah juga sekaligus lembut oleh selai di dalamnya, ciri khasnya adalah diisi dengan selai nanas. Tidak hanya nanas saja, Anda juga bisa menggantikan dengan selai strawberry, blueberry, dan lainnya sesuai selera.

Baca Juga: Resep Nastar Lembut dan Lumer, Kue Kering Khas Lebaran

3. Putri salju

Kue kering putri salju merupakan salah satu kue kering favorit keluarga saat momen hari raya Idul Fitri. Sudah sejak lama kue kering ini menjadi salah satu kue kering lebaran favorit keluarga Indonesia.

4. Lidah kucing

Kue Lidah Kucing adalah kue lebaran yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula halus, telur, dan mentega. Kue ini memiliki bentuk yang unik seperti lidah kucing dan biasanya disajikan dalam beberapa varian rasa seperti original, coklat, dan keju.

5. Semprit

Kue semprit memiliki bentuk yang unik untuk melengkapi variasi sajian kue kering khas lebaran Anda. Jenis kue kering lebaran ini teksturnya lembut dengan rasa manis yang tidak berlebihan membuatnya cocok dijadikan teman minum teh dan sirop ketika hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

6. Kue kering kacang tanah

Kue kering kacang tanah tergolong mudah dalam pembuatannya. Untuk membuat kue kering yang satu ini tidak memerlukan bahan-bahan pembuat kue yang sulit, bahkan Anda pun bisa membuatnya.

Aroma kacang yang sangat khas dari hasil racikan resep kue kering kacang dengan paduan bahan yang berkualitas, menjadikan kue kering kacang sebagai koleksi aneka kue kering lebaran.

Baca Juga: Kue Kering di Pasaran Diserbu Pembeli Jelang Lebaran

7. Choco chips

Kue ini banyak disukai oleh berbagai kalangan. Kue kering  choco chips ini akan menjadi pilihan kue kering yang menggoda mata tamu Anda ketika hari raya. Kue ini dipenuhi dengan choco chips yang lezat menambah cita rasa terutama bagi Anda pecinta coklat.

8. Cornflakes

Tidak ada yang tidak tau betapa lezatnya cokelat. Kebanyakan orang mengonsumsi cokelat hanya dengan menggigit dan mengunyahnya. Namun, sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda pergunakan untuk menikmati cokelat khususnya di hari raya lebaran. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga