Deretan Pekerjaan WFH Ini Miliki Gaji hingga Miliaran Rupiah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 29 November 2023
0 dilihat
Deretan Pekerjaan WFH Ini Miliki Gaji hingga Miliaran Rupiah
Saat ini WFH menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diimpikan karena tak perlu repot-repot keluar rumah. Foto: Dibimbing.id

" Work From Home (WFH) sempat menjadi booming terutama saat Indonesia dilanda pandemi COVID-19. Saat ini WFH menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diimpikan karena tak perlu repot-repot keluar rumah "

KENDARI, TELISIK.ID - Work From Home (WFH) sempat menjadi booming terutama saat Indonesia dilanda pandemi COVID-19. Saat ini WFH menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diimpikan karena tak perlu repot-repot keluar rumah.

Mengutip Detik.com, situs penyedia info lowongan pekerjaan, FlexJobs, pencari kerja yang berpengalaman mungkin bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan ketika memiliki pekerjaan fleksibel baik secara tempat maupun waktu.

FlexJobs juga memiliki daftar pekerjaan berpenghasilan tinggi yang tidak mengharuskan karyawannya ke kantor. Anda bisa melakukannya secara remote working. Berikut lima pekerjaan bergaji tinggi yang tak harus pergi ke kantor.

Berikut ini pekerjaan WFH apa saja yang gajinya sampai miliaran rupiah:

Baca Juga: Deretan Artis Cantik Indonesia yang Pernah Terjerat Kasus Narkoba

1. Technical support manager

Pekerjaan yang dapat dilakukan secara WFH ini mengelola IT support dan menyelesaikan masalah teknis. Posisi setingkat manajer akan mengelola karyawan tech support dan menjadi pemimpin.

Tugas umum dari pekerjaan ini adalah memasang hardware dan software, mengikuti perkembangan teknologi, dan memberikan dukungan berbasis panggilan merupakan tugas umum.

Gaji yang ditawarkan dari pekerjaan ini adalah dari US$ 50 ribu atau setara Rp 777,4 juta (kurs Rp 15.549) hingga US$ 119 ribu atau setara Rp 1,8 miliar.

2. Customer success support engineer

Berbeda dengan pekerjaan IT support biasanya, posisi customer success support engineer juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik terutama lewat telepon dan email. Ada kemungkinan bahwa posisi ini membuat Anda harus berinteraksi dengan pelanggan serta membantu seorang customer service menyempurnakan tugasnya.

Beberapa perusahaan mengizinkan orang yang bekerja pada posisi ini tidak harus melakukan tugasnya di kantor. Dilansir dari Cnbcindonesia.com, gaji untuk posisi tersebut setidaknya US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar per tahun ditambah tunjangan.

3. DevOps engineer

Teknisi DevOps bertugas dalam pengembangan perangkat lunak. Tugasnya di bagian pengembangan dan pengoperasian aplikasi. Teknisi di bidang ini membantu mengembangkan aplikasi agar lebih cepat dengan tingkat kegagalan rendah.

Biasanya para perusahaan mencari karyawan untuk posisi tersebut dengan pengalaman minimal dua tahun. Sejumlah perusahaan juga mengizinkan karyawannya bekerja secara remote working. Gajinya diperkirakan US$ 80 ribu (Rp 1,1 miliar) sampai US$ 100 ribu (Rp 1,4 miliar) per tahun.

Baca Juga: Alasan Wanita Memiliki Skill untuk Mendukung Value Dirinya

4. Manufacturing consultant

Salah satu pekerjaan yang juga memiliki gaji tinggi sebagai manufacturing consultant. Mereka yang bekerja di posisi juga memungkinkan untuk tak wajib ke kantor. Para pencari kerja mencari karyawan untuk posisi ini umumnya sudah berpengalaman mininal lima tahun. Gajinya diperkirakan US$ 75 ribu atau sekitar Rp 1 miliar plus bonus.

5. Website designer

Seorang website designer juga bisa terima pesanan 'kerja' dari rumah. Gaji untuk posisi ini bisa mencapai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar plus bonus. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga