Derita Warga Kendari Tergenang Banjir, Sudah Dua Wali Kota Berganti Drainase Belum Ada

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 04 Maret 2024
0 dilihat
Derita Warga Kendari Tergenang Banjir, Sudah Dua Wali Kota Berganti Drainase Belum Ada
Rumah warga di Kelurahan Watu-Watu yang kerap tergenang banjir walau curah hujan rendah. Foto: Kolase

" Nestapa Warga Kelurahan Watu-Watu, Kendari Barat, Kota Kendari yang sering digenangi banjir, walau hujan turun dengan intensitas rendah "

KENDARI, TELISIK.ID - Nestapa Warga Kelurahan Watu-Watu, Kendari Barat, Kota Kendari yang sering digenangi banjir, walau hujan turun dengan intensitas rendah.

Kondisi itu disebabkan tidak adanya drainase di tempat tersebut. Bahkan permohonan sudah diajukan pada dua Wali Kota yang menjabat sebelumnya, yaitu Zulkarnain Kadir dan Pj Asmawa Tosepu.

Banjir yang melanda Kota Kendari dalam sepekan ini telah menyisakan keprihatinan yang cukup mendalam bagi warga setempat. Betapa tidak, warga di Jalan Poros Bypass dan Jalan Bunga Kana sering dilanda banjir setinggi lutut orang dewasa, Minggu, (3/3/2024).

Baca Juga: Firasat Ini Sempat Dirasakan Ibu Korban Sebelum Anak Balitanya Ikut Terseret Banjir

"Setiap hujan turun, pasti rumah kami tenggelam, akibat tidak adanya drainase," keluh Muhammad Ikbal, warga kelurahan Watu-Watu, Kendari Barat, Senin (4/3/2024).

Masih satu area Kelurahan Watu-Watu, tepatnya di Jalan Bunga Kana, warga dengan nasib serupa juga mengeluhkan hal tersebut. Nasir, pemilik bengkel, merasa khawatir karena rumah-rumah warga tergenang air saat hujan.

"Warga di sini sudah dua kali ajukan permohonan sama dua Wali Kota, tapi belum direspon," keluh Nasir.

Baca Juga: Balita Korban Arus Banjir di Kendari Dievakuasi ke Rumah Duka

Banjir ini bukanlah hal baru bagi warga Kendari. Sejak bertahun-tahun kebelakang, mereka sudah merasakan dampaknya. Namun, harapan mereka untuk penyelesaian drainase belum terwujud.

Warga berharap dengan adanya Pj Walikm Kota baru, dapat mendengarkan keluhan masyarakat. Meskipun dibuat hanya drainase sementara, setidaknya dapat mengurangi penderitaan warga. (A)

Penulis: Tamrin Dhalby

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga