Dermaga Tampo Rusak, Penyeberangan Dialihkan ke Torobulu-Tondasi

Sheni Rabani, telisik indonesia
Minggu, 11 Oktober 2020
0 dilihat
Dermaga Tampo Rusak, Penyeberangan Dialihkan ke Torobulu-Tondasi
Dermaga penyeberangan Kapal Fery. Foto: Repro Google

" Pengalihan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tampo akan berlangsung kurang lebih sepekan. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pelayanan kapal Fery Angkutan Sungai Danau dan penyeberangan (ASDP) dari Tampo Kabupaten Muna, menuju Torobulu Kabupaten Konawe Selatan (konsel) dialihkan sementara Ke Tondasi Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Hal pengalihan sementara aktivitas penyeberangan  Kapal Fery di Pelabuhan Tampo akibat dermaga rusak dan keropos di makan usia.

Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Sulawesi Tenggara (Dultra), Hado Hasina mengatakan, terkait pengalihan sementara penyeberangan Kapal Fery Tampo-Torobulu ke Tondasi-Torobulu sudah dibahas dengan rapat bersama antara pihak ASDP Indonesia (Persero) Cabang Baubau dan instansi teknis lainnya pada Kamis, (8/10/2020) kemarin.

"Pengalihan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tampo akan berlangsung kurang lebih sepekan," paparnya, Minggu (11/10/2020).

Baca juga: Pasca Demo Tolak Omnibus Law, Polisi Sebut 30 Orang Reaktif di Makassar

Dalam kurun waktu tersebut, pihaknya akan membenahi beberapa fasilitas di Pelabuhan Tampo yang sudah rusak termakan usia.

"Soal rencana pengalihan penyeberangan fery dari Tondasi-Torobulu tersebut akan dimulai pada Senin besok atau Minggu ini," kata Hado.

Mengenai izin pengalihan operasional serta permohonan penyesuaian tarif sudah diajukan ASDP Cabang Baubau di Dishub Sultra.

"Tinggal dipelajari dan disetujui," tutupnya. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga