Di Bombana, HUT RI ke-77 Terpusat di Rumbia dengan Berbagai Lomba

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 06 Juli 2022
0 dilihat
Di Bombana, HUT RI ke-77 Terpusat di Rumbia dengan Berbagai Lomba
Upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 lalu di halaman Kantor Bupati Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bombana bakal memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya "

BOMBANA, TELISIK.ID - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bombana bakal memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini, peringatan HUT RI bakal dimeriahkan secara terpusat di Kecamatan Rumbia, Ibu Kota Kabupaten Bombana dengan mempertemukan seluruh perwakilan dari 22 kecamatan dalam berbagai lomba olahraga, sebagaimana diungkapkan Man Arfa, Sekda Bombana kepada Telisik.id.

Pemerintah Kabupaten Bombana telah membentuk kepanitiaan kabupaten sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Bombana Nomor 451 Tahun 2022 tentang Pembantukan Panitia Pelaksana Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Bombana.

"Kita akan pusatkan disini (Rumbia) meski dengan sederhana tetapi HUT RI ke-77 kali ini kita akan meriahkan sebagai wujud kecintaan kita kepada negara tercinta. Untuk jenis perlombaannya silakan tanya kepada panitia yang sudah dibentuk," ujar Man Arfa.

Baca Juga: Komentar Peneliti Agraria dan Tanggapan Pemda atas Penggusuran Tanah Nanga Banda

Baca Juga: 1 Tahun Kepemipinan Haliana, Wings Air Hentikan Penerbangan ke Wakatobi

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Anisa Sri Prihati saat dikonfirmasi Rabu (6/7/2022) menyebutkan, berbagai jenis perlombangan olahraga yang bakal mewarnai HUT RI Ke-77, di antaranya: sepak bola futsal putra, tenis meja putra putri, bola voli putra putri, sepak takraw putra, bulu tangkis putra putri, bola gotong putri dan atletik 5 kilometer putra. Jenis olahraga ini bakal diikuti oleh seluruh kecamatan.

Kemeriahan HUT RI kali ini mendapatkan dukungan dari pengurus Karang Taruna Kabupaten Bombana. Menurut Andi Firman Ketua Karang Taruna Bombana, melalui ajang HUT RI dapat dijadikan kesempatan pemerintah daerah untuk menyaring generasi muda daerah yang berbakat di bidang olahraga dan seni.

"Ini adalah kegiatan yang positif, kita bisa menyaring generasi muda daerah yang berbakat untuk bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi bahkan nasional khususnya pada bidang olahraga dan seni," pungkasnya. (A)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga