adplus-dvertising

Di Kota Kendari, Ada Paket Nasi Berbuka Puasa Dijual Rp 2.000

Musdar, telisik indonesia
Senin, 11 Mei 2020
1432 dilihat
Di Kota Kendari, Ada Paket Nasi Berbuka Puasa Dijual Rp 2.000
Ketua Perwosi Sultra, Dewi Tamburaka, sedang memberikan nasi ke pembeli di Warung Kodim 1417 Kota Kendari. Foto: Ist.

" Kita Perwosi berpartisipasi dengan warung makan Kodim 1417 Kendari meyediakan paket nasi lengkap dengan harga Rp 2000. "

KENDARI, TELISIK.ID - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan paket nasi untuk berbuka puasa seharga Rp 2000.

Paket nasi dengan isi nasi, daging dan telur disediakan lebih dari 240 paket untuk masyarakat kurang mampu.

Ketua Perwosi Sultra, Dewi Tamburaka menerangkan, kegiatan sosial Perwosi bekerjasama dengan Kodim 1417 Kendari sebagai bentuk kepedulian di bulan Ramadan sekaligus di tengah pandemi COVID-19.


“Kita Perwosi berpartisipasi dengan warung makan Kodim 1417 Kendari menyediakan paket nasi lengkap dengan harga Rp 2000,” terang Dewi, Senin (11/5/2020).

Baca juga: KPK dan BPKP Awasi Anggaran Penanggulangan COVID-19 Pemda di Sultra

Prosedur pembelian nasi hanya berlaku pada tukang ojek pangkalan dan masyarakat kurang mampu lainnya yang berada di sekitar Kodim, yang sebelumnya telah menerima kupon  dari Perwosi dan Kodim 1417 Kendari.

“Sebelumnya kita telah keliling ke pangkalan-pangkalan, kenapa kepangkalan? Karena mereka memiliki kendaraan sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk ke lokasi warung, tinggal datang antri bayar Rp 2000 lalu pulang,” jelas Dewi.

Selain tukang ojek, 40 paket nasi sudah lebih dulu dibagikan dengan mendatangi langsung masyarakat tidak mampu, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos transpor ke warung.

Baca juga: IMM Kota Baubau Sebut Potongan 15 Persen SPP UM Buton Belum Sesuai

Dewi menambahkan bahwa prosedur penjualan di warung Kodim 1417 Kendari tetap menerapkan protap kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Pembagiannya teratur masyarakat juga mengenal sistem hidup sehat, terlihat mereka datang ke warung langsung cuci tangan,” jelas Dewi.

Nantinya, kata Dewi, donasi yang terkumpul dari penjualan nasi akan diserahkan kepada pihak Kodim 1417 Kendari untuk selanjutnya disalurkan kepada panti asuhan di akhir Ramadan 1441 Hijriah.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga