Di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Kabupaten Buton Peringati HUT RI ke-76

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 09 Agustus 2021
0 dilihat
Di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Kabupaten Buton Peringati HUT RI ke-76
Perlombaan hias desa pada perayaan HUT RI. Foto: Repro google.com

" Merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-76, pemerintah Kabupaten Buton menyelenggarakan lomba menghias desa dengan hadiah jutaan rupiah. "

BUTON, TELISIK.ID - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, pemerintah Kabupaten Buton menyelenggarakan lomba menghias desa dengan hadiah jutaan rupiah.

“Insyaallah, mungkin uang tunai, sementara perencanaan anggaran  masih dinegosiasikan,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Buton, La Juara, Senin (9/8/2021).

Untuk Informasi sementara, perlombaan menghias desa tersebut hanya akan diikuti oleh 20 desa dan dua kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pasarwajo.

Baca juga: Kadis Kominfo Muna Diduga Kuasai Randis Dispar

Baca juga: Honor Pemulasaran Jenazah COVID-19 di Muna Lebih Kecil Dibanding Tim Pemakaman

"Lomba menghias desa tersebut akan dilaksanakan selama 6 hari, yaitu dari tanggal 9 - 14 Agustus," lanjutnya.

La Juara juga menjelaskan, juara pertama akan diberikan uang tunai senilai Rp 10 juta, juara kedua Rp 6 juta, dan juara ketiga Rp 4 juta.

Lebih lanjut, La Juara menambahkan, pihaknya sudah bersurat kepada Camat Pasarwajo untuk menyampaikan kepada para kades dan Lurah di wilayahnya.

"Kami dari Tapem sudah bersurat ke Camat Pasarwajo untuk menyampaikan kepada para kepala desa/lurah wilayah Kecamatan Pasarwajo di ibu kota untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan lomba menghias desa,” tutupnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga