Diduga Marak Peredaran Narkoba, Polisi Didesak Gerebek Capital Building

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 19 September 2022
0 dilihat
Diduga Marak Peredaran Narkoba, Polisi Didesak Gerebek Capital Building
Gedung Capital Building yang berada di Kota Medan diduga marak peredaran narkoba. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolda Sumatera Utara didesak menindak tegas indikasi peredaran narkoba di tempat hiburan malam Capital Building di Kota Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara didesak menindak tegas indikasi peredaran narkoba di tempat hiburan malam Capital Building di Kota Medan.

Desakan itu disuarakan Gerakan Muda Pejuang Pembaharuan (GMPP) Sumatera Utara. Mereka juga telah menyerahkan surat izin aksi unjuk rasa kepada Kapolrestabes Medan sebagai support dan desakan untuk memeriksa pimpinan dari pengelola Capital Building Medan.

"Capital Building terindikasi keras menjadi sarang peredaran narkoba di Kota Medan dan selayaknya aparat kepolisian melakukan penulusuran di tempat hiburan malam itu," kata Ketua Umum GMPP Sumatera Utara, Rahmansyah Putra Sirait kepada awak media, Senin (19/9/2022)..

Menurutnya, Capital Building sudah terlalu melegenda sebagai tempat peredaran narkoba di Kota Medan. Karena itu, sudah wajib pihak kepolisian melakukan penindakan.

Baca Juga: Laksanakan Rekomendasi, KASN Apresiasi Pj Bupati Muna Barat

"Bapak Kapolrestabes Medan dan Bapak Kapolda Sumatera Utara diminta untuk membersihkannya. Tangkap orang-orang yang terlibat dengan peredaran narkoba," tambahnya.

Selain perkara praktek perjudian online yang belum tuntas ditangani oleh pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditresrimsus) Polda Sumatera Utara, Rahman mengkritik keras Kapolda Sumatera Utara untuk sekaligus menuntaskan peredaran narkoba di Sumut.

"Peredaran narkoba hampir bebas dan gampang ditemui di mana-mana dan sudah cukup lama, serta diduga tanpa ada tindakan atau larangan dari pihak penegak hukum. Perihal Capital Building ini, sepertinya aparat penegak hukum cuek dan tutup mata," ucapnya.

Rahmansyah menduga polisi tidak serius memberantas perjudian. Sebab, pernah melakukan penggerebekan di Capital Building, namun tidak ada hasil.

Baca Juga: Kurangi Beban Rakyat, Pajak Kendaraan Mikrolet dan Ojol Dihapus

"Iya, saat penggerebekan judi di Capital Building kemarin. Sama sekali tidak ada hasilnya. Mengapa tidak sekalian gerebek narkoba di sana. Kan bisa sekaligus. Kami minta Kapolrestabes Medan, Kapolda Sumatera Utara segera gerebek peredaran narkoba di Capital Building. Sudah saatnya polisi bersih-bersih di Sumatera Utara. Kalau Kapolrestabes Medan dan Kapolda Sumatera Utara tidak mampu, kami sarankan mundur saja," tegasnya.

Terpisah, Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat, Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, AKBP Herwansyah Putra ketika dikonfirmasi terkait informasi itu mengaku akan melakukan penyelidikan.

"Jika ada informasi terkait peredaran narkoba, pastinya pihak yang berwenang akan menindaklanjuti. Nantinya, pihak dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara atau Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan akan melakukan penyelidikan terkait informasi itu," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga