Dies Natalis, Jurusan Ilmu Lingkungan UHO Gelar Porseni

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 18 September 2022
0 dilihat
Dies Natalis, Jurusan Ilmu Lingkungan UHO Gelar Porseni
HMJ Ilmu Lingkungan, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan, UHO menggelar Porseni yang akan dilakukan selama seminggu, terhitung dari Minggu, (18/9/2022). Foto: Adinda Septia Putri/Telisik.

" Dalam rangka memperingati Dies Natalis Jurusan Ilmu Lingkungan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Lingkungan, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka memperingati Dies Natalis Jurusan Ilmu Lingkungan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Lingkungan, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni).

Acara yang diberi nama Ilmu Lingkungan Cup dan Pentas Seni Ilmu Lingkungan ini pasalnya akan dilakukan selama sepekan, terhitung mulai Minggu (18/9/2022).

Didalamnya terdapat beberapa perlombaan olahraga dan seni, antara lain bola voli, bola gotong, futsal, bulu tangkis, senam kreasi, puisi, debat ilmiah dan menyanyi solo.

Ketua Jurusan Ilmu Lingkungan, La Ode Siwi menyampaikan, acara pekan olahraga ini adalah agenda universitas secara nasional, untuk mempersiapkan acara olahraga nasional yang nantinya akan dilaksanakan di Surabaya dan Padang.

Baca Juga: Jangan Ada Konflik Kepentingan dalam Direksi Perumda Pasar Kendari, Pansel Harus Jeli

“Harapan kita, melalui momen seperti ini akan muncul atlet-atlet yang mengharumkan nama universitas dan nasional, juga akan muncul pelaku-pelaku seni yang bisa memberikan dan menampilkan budaya-budaya di Sulawesi Tenggara, itu bisa dipertotonkan secara nasional,” ucapnya saat membuka acara tersebut.

Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa angkatan aktif, Ilmu Lingkungan Cup juga rupanya dihadiri oleh alumni jurusan Ilmu Lingkungan. Menurut Jordi Juliyanto, sebagai ketua panitia, acara ini bisa menjadi penyambung tali silaturahmi antar mahasiswa, alumni dan dosen pendidik di Jurusan Ilmu Lingkungan.

Baca Juga: Penderita Hidrosefalus Bisa Ditangani di RS Bahteramas Sulawesi Tenggara

”Saya harap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih mempererat silaturahmi antar angkatan, antar alumni, juga senior-senior,” kata Jordi.

Senada, Hardianti sebagai salah satu mahasiswi angkatan 2021 sekaligus peserta lomba, juga berharap melalui kegiatan itu dapat mempunyai hubungan yang akrab dengan para mahasiswa dan alumni satu jurusannya.

”Harapannya ya, semoga setelah dilakukan Ilmu Lingkungan Cup ini mahasiswa bisa saling sapa, kan sudah saling kenal di perlombaan dan selalu akrab,” katanya. (A)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

Baca Juga