Dijuluki Raja di Atas Raja, Pria Indonesia Ini Punya Mobil dan Musala Dilapisi Emas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 25 Agustus 2022
0 dilihat
Dijuluki Raja di Atas Raja, Pria Indonesia Ini Punya Mobil dan Musala Dilapisi Emas
Seorang miliarder asal Subang, Jawa Barat, Haji Sugandi Natanegara, tengah menjadi perbincangan hangat di jagat maya belakangan ini. Foto: Kompas.com

" Miliarder Subang itu memamerkan mobilnya yang berlapis emas dan berlian. Bahkan Sugandi juga menunjukan musala mewah miliknya "

SUBANG, TELISIK.ID - Seorang miliarder asal Subang, Jawa Barat, Haji Sugandi Natanegara, tengah menjadi perbincangan hangat di jagat maya belakangan ini.

Bukan tanpa sebab, dilansir Kompas.tv miliarder Subang itu memamerkan mobilnya yang berlapis emas dan berlian. Bahkan Sugandi juga menunjukan musala mewah miliknya.

Tak tanggung-tanggung, miliarder itu menghabiskan Rp 11 miliar untuk membangun musala megah yang berlapiskan emas dan berlian. Sebanyak 60 kuli yang membangun musala tersebut juga dihadiahi masing-masing satu unit motor.

Haji Sughandi sendiri merupakan tokoh masyarakat di Patokbeusi, Subang, yang dijuluki King of The King atau Raja di atas Raja.

video berdurasi 6,18 menit viral di sosmed. Video tersebut memperlihatkan mobil jenis Toyota Yaris warna merah T 999 WA penuh dengan emas dan berlian. Bahkan emas dalam bentuk batangan sengaja ditempelkan pada mobil.    

Baca juga: 7 Kisah Sukses Pengusaha Tanah Air, Wajib Ditiru

Emas batangan, berlian dan batu akik juga dipajang di bagian dashboard. Bahkan, karpet lantai kendaraan pun dipenuhi dengan perhiasan berharga mahal. 

"Ini hanya sebatas menyalurkan hobi saja," kata pemilik mobil dilansir dari Inews.id.

Baca Juga: 6 Kasus Zombie di Dunia Nyata, Ada Hewan dan Manusia

Tidak hanya itu, pemilik Yaris tak segan memperlihatkan keaslian berlian yang dipasang pada mobil dengan menggunakan diamond selector. Sehingga dapat dipastikan bahwa perhiasan itu asli.

Sementara itu, Encep Hasan Basri, kerabat pemilik mobil, mengatakan emas dan berlian yang dipasang bukan imitasi. Haji Suganda sengaja memasang berlian karena hobinya sejak dahulu.

"Mobil sudah dipasang emas dan berlian serta batu akik sejak pertama kali membeli mobil di 2014 lalu," ucapnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga