adplus-dvertising

Diluncurkan Akhir Maret, Ini Perbedaan Desain Oppo Reno5 F dan Reno5 Biasa

Haerani Hambali, telisik indonesia
Selasa, 16 Maret 2021
1169 dilihat
Diluncurkan Akhir Maret, Ini Perbedaan Desain Oppo Reno5 F dan Reno5 Biasa
Oppo Reno5 F. Foto: Repro Kompas.com

" Desain Reno F series ini selalu beda. Contohnya ketika kami bawa Reno2 F, Reno4 F, dan sekarang Reno5 F. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Akhir Maret nanti, Oppo Reno5 F resmi masuk ke Indonesia.

Hadirnya Reno5 F telah melengkapi seri Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G yang telah lebih dulu dirilis Oppo di China pada Desember 2020 lalu.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Reno5 F dipastikan memiliki desain yang berbeda dengan Reno5 yang meluncur sebelumnya.


Hal ini dikarenakan seri Reno F memang unik dan lain dari generasi terdahulu atau seri Reno yang sama.

"Desain Reno F series ini selalu beda. Contohnya ketika kami bawa Reno2 F, Reno4 F, dan sekarang Reno5 F," kata Aryo dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/3/2021).

Dikutip dari Suara.com, Oppo Reno5 F memang sedikit berbeda dengan Reno5. Di modul kamera misalnya, Reno5 hadir dengan modul kamera berwarna sama dengan panel belakang ponsel.

Kameranya disusun secara vertikal dengan tiga lensa utama dan satu lensa kecil di samping.

Sementara Oppo Reno5 F hadir dengan modul kamera gelap dan tidak mengikuti warna panel belakang.

Peletakan lensa juga terlihat berbeda, dimana semua ukuran lensa memiliki bentuk sama.

Baca juga: Kendari Undercover: Menilik Kehidupan Ayam Kampus, Tarifnya Sampai Jutaan

Terkait warna, Oppo Reno5 F masih hadir dengan warna unik dan mencolok seperti Reno5. Ponsel akan hadir dengan varian Fluid Black dan Fantastic Purple Color.

"Kalau kita pelajari dari seri Reno F sebelumnya, Reno5 F banyak dipakai oleh mahasiswa atau generasi muda yang baru kerja. Jadi tipikal orangnya peduli dengan warna dan desain," kata Aryo.

Menurutnya, Oppo Reno5 itu fungsionalitas, baik itu segi fitur atau kamera.

"Untuk desain masih pertimbangan, namun nomor sekian. Sementara Reno5 F lebih ke desain yang disukai anak muda, makanya kita bawa dengan warna unik," paparnya.

Untuk spesifikasi, Aryo hanya membocorkan desain ponsel seperti layar AMOLED 6,43 inci, ketebalan 7,8 mm, berat 172 gram, refresh rate 60Hz, resolusi 2400 x 1080 piksel, rasio screen to body 90,8 persen, kamera selfie punch hole di sisi kiri atas, dan sensor fingerprint 3.0 dalam layar

Meski informasi soal Reno5 F masih minim, tetapi beberapa rumor mengatakan bahwa gawai ini akan mengandalkan prosesor MediaTek Helio P95 dan membawa sistem operasi Android 11.1.

Kabarnya, Reno5 F akan menggunakan kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera monokrom 2MP. Sedangkan kamera depannya hadir dengan resolusi 32 MP.

Memori internal Reno5 F akan sebesar 128 GB dan RAM 8 GB. Baterainya berkapasitas 4.310 mAh dan didukung dengan fitur pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 4.0 30 Watt.

Dikutip dari KompasTekno, Oppo Reno5 F akan mulai dijual pada 22 Maret mendatang dengan banderol 292 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta. (C)

Reporter: Haerani Hambali

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga