Dinilai Dukung AJP di Pilwali, Herry Asiku Disebut Lukai Pengurus Golkar Kendari

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 07 Januari 2021
0 dilihat
Dinilai Dukung AJP di Pilwali, Herry Asiku Disebut Lukai Pengurus Golkar Kendari
Para pengurus pimpinan kecamatan DPD II Partai Golkar Kendari. Foto: Kardin/Telisik

" Itu sangat melukai hati kami sebagai kader di tingkat bawah. Kenapa hanya satu nama yang disebut, padahal banyak yang berpotensi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus ranting DPD II Partai Golkar Kendari menyoroti pernyataan Herry Asiku yang hanya menyebut Aksan Jaya Putra (AJP) sebagai calon Wali Kota berpotensi diusung partai.

Pasalnya, selain AJP terdapat nama lain yang dinilai layak sebagai calon Wali Kota ke depan. Ia adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, LM Inarto yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kendari.

Ketua Forum Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Kota Kendari, Samsul Umar mengaku sangat menyayangkan pernyataan Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku yang hanya menyebut AJP sebagai calon berpotensi diusung partai pada Pilwali mendatang.

"Kalau kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra juga lintas fraksi partai dan juga relasi di DPRD saya pikir itu hal biasa. Tapi kalau kapasitasnya sebagai Ketua DPD I dan mendukung satu calon," beber Samsul Umar, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Satgas COVID-19 Akui Pesta Malam Pergantian Tahun di Claro Liquit Langgar Aturan Pemerintah

Bahkan kata Samsul, apa yang diucapkan oleh Herry Asiku melukai hati para kader di tingkat kota. Terlebih, Partai Golkar memiliki mekanisme sendiri dalam mendorong kader untuk maju dalam kontestasi politik, terlebih pada Pilwali.

Salah satunya, melalui usungan dari pengurusan tingkat paling bawah untuk dibawa ke tingkat DPD kabupaten/kota kemudian dilanjutkan ke DPD I provinsi lalu berakhir ke tingkat pusat.

"Itu sangat melukai hati kami sebagai kader di tingkat bawah. Kenapa hanya satu nama yang disebut, padahal banyak yang berpotensi," cetusnya.

Padahal, tambah dia, saat ini pihaknya tengah fokus dalam perapian struktur pasca Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kendari beberapa waktu lalu.

"Ini dilakukan supaya kita tidak kecolongan lagi seperti Pilwali sebelumnya," ucapnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga