Dinyatakan Lengkap, PKN Baubau Siap Hadapi Verfak Keanggotaan

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 17 Oktober 2022
0 dilihat
Dinyatakan Lengkap, PKN Baubau Siap Hadapi Verfak Keanggotaan
Suasana Verfak di Sekretariat PKN Baubau. Terlihat tim Verfak KPU tengah memverifikasi berkas PKN. Foto: Dheny Djohan/Telisik

" Proses verifikasi faktual (Verfak) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Baubau, Senin (17/10/2022), berjalan sukses dan lancar "

BAUBAU, TELISIK.ID - Proses verifikasi faktual (Verfak) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kota Baubau, Senin (17/10/2022), berjalan sukses dan lancar.

Komisioner Kota Baubau, La Ode Supardi mengatakan, berdasarkan hasil klarifikasi tiga kategori yakni kepengurusan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), keterwakilan gender dan letak atau keberadaan kantor sekretariat partai sudah sesuai dengan ketentuan.

Misalnya, keterwakilan gender sebanyak 16 dari 38 pengurus. Ketentuan ini telah dipenuhi PKN.

Baca Juga: Diverfak KPU, Perindo dan Hanura Sulawesi Tenggara Terpenuhi

"Alhamdulilah, berdasarkan klarifikasi secara garis besar sudah sesuai dengan ketentuan," ungkap dosen FKIP Unidayan itu.

Usai tahapan Verfak kepengurusan, lanjutnya, KPU akan melanjutkan tahap Verfak keanggotaan hingga 4 November.

Sementara itu, Sekretaris PKN Baubau, Apriyadi mengucapkan rasa syukur atas kelancaran dan kesuksesan tahapan kali ini. Dimana segala ketentuan yang disyaratkan dapat terpenuhi.

"Tentu hal ini tidak terlepas dari bimbingan dan pengawasan dari Ketua Pimpinan Cabang (Kapimca) PKN Sulawesi Tenggara, Bapak Samsu Umar Abdul Samiun," bebernya.

Saat ini, pihaknya mempersiapkan diri sembari membenahi setiap kemungkinan kecil permasalahan yang ada dalam menghadapi proses verifikasi keanggotaan.

Baca Juga: Diverfak KPU, PKN Sulawesi Tenggara Yakin Lolos Pemilu 2024

"Insya Allah, setiap celah kecil kami akan benahi. Harapan kami, pembenahan ini dapat meringankan kinerja KPU dalam melaksanakan setiap tahapan," pungkasnya.

Kedatangan tim Verfak KPU bersama Bawaslu di sekretariat PKN pukul 14:32 Wita. Untuk pihak Bawaslu Baubau diwakili komisionernya, Yusran.

Setelah memeriksa struktur KSB, tim  melanjutkan dengan pemeriksaan keanggotaan kepengurusan dan kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan domisili kantor sekretariat. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Baca Juga