Dirjen Perhubungan Darat Resmikan Pembangunan Terminal Puuwatu

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 19 September 2020
0 dilihat
Dirjen Perhubungan Darat Resmikan Pembangunan Terminal Puuwatu
Suasana Launching pembangunan Terminal Type A Puuwatu. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Jadi selain terminal Puuwatu, masih ada dua lagi yang sementara jalan, yakni pembangunan pelabuhan penyebrangan Kaledupa, Tomia, Binongko dan pembangunan Pelabuhan Siompu, Kadatua. "

KENDARI, TELISIK.ID - Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, meresmikan pembangunan Terminal Type A Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain Dirjen Perhubungan Darat, juga turut hadir Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae dan Gubernur Sultra, Ali Mazi beserta Kepala Dinas Perhubungan, Hado Hasina, Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf.

Kepada awak media, Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina menyampaikan, selain pembangunan terminal Type A Puuwatu, masih ada dua pembangunan infrastruktur transportasi  yang saat ini dikerjakan secara bersamaan

"Jadi selain terminal Puuwatu, masih ada dua lagi yang sementara jalan, yakni pembangunan pelabuhan penyebrangan Kaledupa, Tomia, Binongko dan pembangunan Pelabuhan Siompu, Kadatua," terangnya, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Aplikasi Pajak Menyapa Baru Menyediakan Layanan PBB

Pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ini digarap secara multiyears memalui APBN dari Kementrian Perhubungan Darat

"Khusus Terminal Puuwatu di Kota Kendari yang menelan anggaran Rp 58 miliar, diproyeksi bakal menjadi terminal angkutan termegah di Sultra dengan luas kawasan sekitar 2,5 hektar," terangnya

Lebih lanjut Hado Hasina mengatakan, jika sejak Indonesia merdeka, Sulawesi Tenggara belum pernah memiliki terminal angkutan seperti ini.

"Jika terminal ini telah dioperasikan, kita bisa memastikan semua orang yang berangkat dalam kondisi sehat, aman dan nyaman,” ungkapnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga