Disinggung Soal Pencalonan Putranya, Politisi Golkar Ridwan Bae Tegaskan Iksan Tetap Tarung di Pilkada Muna

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 21 Januari 2024
0 dilihat
Disinggung Soal Pencalonan Putranya, Politisi Golkar Ridwan Bae Tegaskan Iksan Tetap Tarung di Pilkada Muna
Temu kangen antara pers Muna dan Muna Barat bersama Ridwan Bae. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Disinggung terkait pencalonan putranya diantara dua kabupaten, politisi Ridwan Bae tegaskan Iksan tetap maju bertarung di Pilkada untuk Kabupaten Muna "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Disinggung terkait pencalonan putranya diantara dua kabupaten, politisi Ridwan Bae tegaskan  Iksan tetap maju bertarung di Pilkada untuk Kabupaten Muna.

Temu kangen antara Ridwan Bae bersama insan pers Muna dan Muna Barat itu dilaksanakan di Cafe Tiga Putri, By pass Raha, Kabupaten Muna, Minggu (21/1/2024).

Dalam temu kangen itu, salah satu pers, Liku menanyakan soal kejelasan putra Ridwan Bae, Iksan, yang akan maju bertarung di pilkada dua kabupaten, serta terkait kejelasan isu calon wakil bupati untuk Darwin yang akan maju di Muna Barat.

Baca Juga: Langgar Zonasi Tangkap, Dinas Kelautan Muna Barat Tak Bisa Tindak Nelayan Pengguna Perre-Perre

"Ini Iksan akan tetap lanjut bertarung di Kabupaten Muna atau akan kembali ke Muna Barat? Dan isunya Darwin juga akan dipasangkan dengan Rusman Emba," ungkapnya.

Untuk itu, Ridwan Bae memastikan bahwa putranya di Pilkada 2024 akan bertarung di Pilkada untuk Kabupaten Muna, bukan di Kabupaten Muna Barat.

Politikus senior partai Golkar itu menyebut, kemantapan Iksan untuk bertarung di Muna karena mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya terkait basis.

"Akan tetap tampil sebagai calon bupati Muna karena di Muna banyak sahabat dan keluarga," ungkapnya.

Baca Juga: Hasil Nelayan Turun, Alat Tangkap Perre-Perre di Muna Barat Mengancam Ekosistem Laut

Untuk tampil di Muna Barat sebagai calon bupati yaitu La Ode Darwin telah dipersiapkan, sebab Ridwan Bae menilai sosok Darwin memiliki kemauan tinggi untuk mengabdi di Muna Barat dan memiliki banyak dukungan, serta siap secara finansial.

"Kalau di Muna Barat kita siapkan La Ode Darwin," kata Ridwan.

Untuk itu, dengan hadirnya dua sosok calon pemimpin muda ini, ia mengaku akan menjadi generasi penerusnya di Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga