Divisi Humas Polri Edukasi Pengelolaan Informasi dan Transparansi di Polda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 14 Agustus 2023
0 dilihat
Divisi Humas Polri Edukasi Pengelolaan Informasi dan Transparansi di Polda Sulawesi Tenggara
Ketua Tim Bimbingan Teknis Divisi Humas Polri, Kombes Pol Iroth Laurens Recky. Berjabat tangan dengan Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Iriyanto. Foto: Ist.

" Divisi Humas Polri menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan sidang pengujian konsekuensi informasi di Polda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Divisi Humas Polri menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan sidang pengujian konsekuensi informasi di Polda Sulawesi Tenggara, Senin (14/8/2023).

Kegiatan itu mempertemukan para tokoh penting, termasuk Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, yang membuka acara tersebut mewakili Kapolda Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Dalam suasana yang penuh antusiasme, Ketua Tim Bimtek Divisi Humas Polri, Kombes Pol Iroth Laurens Recky, serta Irwasda Polda Sulawesi Tenggara, para Pejabat Utama Polda Sulawesi Tenggara, Ketua Komisi Informasi, Dewan Penguji, dan staf yang terlibat dalam Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) di Satuan Kerja (Satker) Polda Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Casis Asal Konawe Diduga Telah Menikah saat Seleksi, Polda Sulawesi Tenggara Tindak Tegas jika Terbukti

Turut hadir dalam pembukaan acara ini. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) dari Polres yang tersebar di wilayah tersebut juga turut mendukung acara ini.

Petinggi Polri hingga Polda Sulawesi Tenggara, berdiri untuk sampaikan,  bimbingan teknis dan sidang pengujian konsekuensi informasi. Foto: Ist.

 

Brigjen Pol Dwi Iriyanto dalam sambutannya mengungkapkan, apresiasi mendalam kepada tim Divisi Humas Polri atas upaya luar biasa mereka dalam mendorong pemahaman yang lebih mendalam tentang bimbingan teknis dan pengujian konsekuensi informasi.

Selain itu, dalam sambutan pembukaan, Wakapolda Sulawesi Tenggara menegaskan, perlunya adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang tengah bergulir saat ini.

Ketua Tim Bimbingan Teknis Divisi Humas Polri, Kombes Pol Iroth Laurens Recky, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah langkah strategis untuk mendalami pengetahuan para personel yang bertugas di bidang Humas di seluruh wilayah Polda Sulawesi Tenggara.

Ia menekankan, peran penting Polri dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di tengah konteks yang kian kompleks.

 

Peserta bimbingan teknis, dan sidang pengujian konsekuensi Informasi, saat di aula Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

 

"Salah satu tantangan utama yang kita hadapi adalah kebutuhan akan transparansi dalam setiap aspek kegiatan institusi, seiring dengan amanat UU RI No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," ujarnya.

Baca Juga: Peredaran Gelap Narkoba di Kos-kosan, Polda Sulawesi Tenggara Ciduk Pria dan Wanita

Ia menambahkan, meningkatnya permintaan informasi dari masyarakat kepada Polri, baik untuk tujuan individual maupun kelompok, menjadi isu yang tak dapat diabaikan.

Kegiatan bimbingan teknis itu dirancang sebagai langkah strategis guna memperdalam wawasan para personel yang bertugas di bidang Humas di Polda dan Polres se-Sulawesi Tenggara.

Harapan besar Wakapolda terletak pada peran esensial para pejabat PID Satker dan Kasi Humas Polres dalam memastikan efektifitas uji konsekuensi terhadap informasi yang dikecualikan. Dengan begitu, Polri dapat terus memberikan layanan yang mengedepankan transparansi dan keadilan kepada seluruh lapisan masyarakat. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga