DPC PDIP Muna Tegaskan Copot Pengurus yang Tak Patuh

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 11 Agustus 2020
0 dilihat
DPC PDIP Muna Tegaskan Copot Pengurus yang Tak Patuh
DPP PDIP hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi Bacakada Muna. Foto: Repro Google.com

" Pilihannya antara mengundurkan diri, atau partai yang mencopot. "

MUNA, TELISIK.ID - Meski belum ada keputusan resmi siapa Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang akan diusung di Pilkada Muna, pengurus DPC PDIP Muna mulai pecah kongsi. Informasinya, dari 22 Pimpinan Anak Cabang (PAC), sebagian besar menyatakan dukungan pada pasangan Bacakada, LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI).

Menyikapi hal tetsebut, Muhamad Akhirulah, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Muna menerangkan, sah-sah saja bila terjadi perbedaan pandangan dalam konteks demokrasi selagi belum adanya keputusan DPP. Namun, perlu ditegaskan, ketika DPP telah memutuskan siapa calon yang diusung, maka seluruh pengurus maupun kader harus taat dan loyal. Bila tidak, otomatis akan ada sanksi.

"Pilihannya antara mengundurkan diri, atau partai yang mencopot," tegasnya.  

Baca juga: Tak Kunjung Dapatkan Koalisi, SBL Kembalikan Rekomendasi ke DPP PAN

Pria yang kerap disapa Akhir itu tidak tahu menahu bila ada ketua PAC yang telah menyatakan dukungan pada salah satu Bacakada. Secara fisik, surat dukungan tidak pernah dilihat. Intinya, saat ini DPC masih menunggu keputusan DPP.

"Hari ini kita rapat untuk mendengarkan keputusan DPP secara daring. Ketika DPP sudah menjatuhkan pilihannya, kita harus patuh dan taat," ujarnya.  

Sekedar diketahui, DPP PDIP akan mengumumkan Bacakada yang akan diusung di Pilkada, Selasa (11/8/2020) sekira pukul 11.00 Wita.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga