DPP Golkar Siap Kawal Surunuddin Hadapi Sengketa Pilkada

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 19 Desember 2020
0 dilihat
DPP Golkar Siap Kawal Surunuddin Hadapi Sengketa Pilkada
Pengurus DPP Golkar, Suacianti Suaib dan Surunuddin Dangga. Foto: Ist.

" DPP akan selalu mengawal dan mendukung kader Golkar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar siap memberikan pengawalan kepada Surunuddin dalam menghadapi sengeketa Pilkada 2020.

Diketahui rival Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA), pasangan Endang-Wahyu (EWAKO) mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun EWAKO belum menyebutkan materi gugatan yang diajukan ke MK.

"DPP akan selalu mengawal dan mendukung kader Golkar," kata Pengurus DPP Golkar Bidang Pemenangan Pilkada Wilayah Sulawesi, Suciati Suaib Saenong, Sabtu (19/12/2020).

Baca juga: Gugatan Diterima MK, Endang: Tunggu Tanggal Mainnya

Lebih lanjut, Sucianti menyebutkan, Golkar memiliki Badan Saksi Nasional (BSN) partai Golkar yang sudah terlatih sehingga partai besutan Airlangga Hartarto ini siap mendampingi kadernya yang menggugat ataupun digugat ke MK.

"Semuanya kita punya bukti C1 setiap TPS, karena kita sudah siapkan saksi-saksi yang sudah terlatih per TPS," sambungnya.

Selain Surunuddin, DPP juga siap memberikan pengawalan kepada Ketua DPD Golkar Wakatobi, Arhawi jika Ingin mengajukan gugatan di MK terkait hasil Pilkada di Wakatobi.

"Kalau ada kejanggalan yang bisa dilaporkan ke MK, kita pasti akan kawal di pusat, tapi kalau misalkan tidak ada dan itu sudah benar-benar sesuai dengan prosedur pemilihan umum, mau tidak mau legowo dan berbesar hati. Namanya juga pertandingan ada menang dan ada kalah," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga