DPRD dan Pemkab Sinergi Majukan Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 03 Juli 2023
0 dilihat
DPRD dan Pemkab Sinergi Majukan Muna
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wabup Bachrun Labuta dan anggota DPRD. Foto: Sunaryo/Telisik

" Masih banyak masyarakat Muna yang tersebar di 22 kecamatan belum menikmati pembangunan yang merata "

MUNA, TELISIK.ID - Kabupaten Muna menapaki usia ke-64 tahun. Di usia yang  terbilang cukup tua itu, masih banyak masyarakat di 22 kecamatan belum menikmati pembangunan yang merata. Karena itu, DPRD bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan bersinergi dalam memajukan dan mensejahterahkan masyarakat.

Ketua DPRD Muna, Irwan mengatakan, HUT ke-64 bermakna menengok masa lampau dan menapaki masa depan. Katanya, ulang tahun ini bukan hanya seremonial, namun dijadikan sebagai daya dorong, semangat dan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat membangun daerah melalui kerja nyata.

"Kami di DPRD akan bersinergi dengan Pemkab Muna dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Irwan, di sela-sela rapat paripurna memperingati HUT Kabupaten Muna ke-64, Senin (3/7/2023).

Ketua DPC Hanura itu menerangkan, DPRD pada eksistensinya akan terus merespon dan menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian, melakukan penjaringan aspirasi pembangunan melalui reses yang diformulasikan melalui pokok pikiran.  

Baca Juga: Sinergi Pemerintah Pusat, Daerah dan Bank Indonesia Tahan Inflasi di Sumatera Utara

"Kami harap Pemkab dapat merespon pokir, sehingga bisa menjadi ikon pembangunan di daerah," pintanya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, selama hampir delapan tahun telah banyak berbuat untuk daerah. Pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritasnya.

Baca Juga: Sinergitas TNI/Polri di Muna Beri Kenyamanan Pemudik

Di sisa masa jabatannya, ia akan terus memaksimalkan kerja-kerja nyata dalam memajukan daerah dari berbagai sektor.

"Kita harus saling mendukung, hilangkan perbedaan untuk menciptakan kekompakan membangun daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ajaknya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga