DPRD Godok Nama Calon Pj Bupati Konawe, 2 Nama Mencuat

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 02 Agustus 2023
0 dilihat
DPRD Godok Nama Calon Pj Bupati Konawe, 2 Nama Mencuat
Berakhirnya masa jabatan Bupati Konawe, DPRD mulai menggodok nama calon PJ bupati untuk mengisi jabatan tersebut. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Berakhirnya masa jabatan Bupati Konawe, fraksi di DPRD mulai menggodok nama calon Penjabat (Pj) bupati dan 2 nama mencuat "

KONAWE, TELISIK.ID - Berakhirnya masa jabatan Bupati Konawe, fraksi di DPRD mulai menggodok nama calon Penjabat (Pj) bupati dan 2 nama mencuat.

Rapat antar fraksi yang digelar di ruangan kerja Ketua DPRD Konawe tersebut, diputuskan masing-masing fraksi berhak mengusulkan dua nama calon Pj bupati.

Ketua Fraksi Demokrat, Umar Dema saat ditemui mengatakan, fraksinya sudah mengantongi dua nama yang akan diusul menjadi calon Pj Bupati Konawe. Namun, Umar Dema, belum bisa membeberkan siapa saja calon yang akan diusul tersebut.

Baca Juga: Dua Pemuda di Kolaka Timur Diduga Rudapaksa Anak di Bawah Umur

"Nama sudah ada. Malam ini bisa saya kasih bocoran kalau sudah ketemu dengan ketua partai," kata Umar Dema, Rabu (2/8/2023).

Sementara itu, Ketua Fraksi PBB, Alaudin  mengaku, jika partainya sudah final mengusul dua nama yaitu Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara, Harmin Ramba dan Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari, Syahril Abdul Rauf.

"Kami Fraksi PBB melihat dua figur itu memenuhi syarat untuk menjadi Pj Bupati Konawe," kata Alaudin.

Bacaleg DPRD Sulawesi Tenggara itu menyebut, dua nama yang diusul oleh Fraksi PBB tersebut cukup kuat untuk kemudian diusulkan menjadi calon Pj Bupati Konawe.

"Berdasarkan komunikasi politik lintas fraksi, hampir dipastikan dua nama itu masuk dalam daftar nama calon Pj Bupati Konawe yang akan diusul ke Mendagri," ungkapnya.

Baca Juga: Kisah Pilu 3 Bocah di Konawe Ditinggal Orang Tuanya Usai Bercerai

Alaudin berharap, ke depan siapapun nantinya yang akan ditunjuk oleh pemerintah untuk menjadi Pj Bupati Konawe itu bisa bersinergi dengan DPRD Konawe.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Konawe secara resmi mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konawe masa bakti 2018-2023.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam rapat paripurna di Aula Gedung, Abd Samad, Selasa (1/8/2023) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konawe, Ardin, didampingi oleh Wakil Ketua I, Tadjuddin Dongge dan Wakil Ketua II, Rusdianto. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga