DPW Prima Sumatera Utara Dinyatakan Memenuhi Syarat, Ketua Partai Siap Buka Penjaringan Caleg

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 02 April 2023
0 dilihat
DPW Prima Sumatera Utara Dinyatakan Memenuhi Syarat, Ketua Partai Siap Buka Penjaringan Caleg
KPU dan Bawaslu mendatangi kantor Sekretariat DPW Partai Prima Sumatera Utara untuk melakukan verifikasi faktual. Foto: Dokumentasi tim DPW Partai Prima Sumatera Utara

" Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Sumatera Utara dinyatakan memenuhi syarat untuk kepengurusan dan kantornya setalah dilakukan verifikasi faktual oleh KPU setempat "

MEDAN, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Sumatera Utara dinyatakan memenuhi syarat untuk kepengurusan dan kantornya setalah dilakukan verifikasi faktual oleh KPU setempat, Minggu (2/4/2023).

Komisioner KPU Sumatera Utara, Divisi Teknis dan Penyelenggara Pemilu, Batara Manurung mengakui itu ketika dikonfirmasi melalui selulernya.

"Iya, kami dari KPU Sumatera Utara dan Bawaslu melakukan verifikasi faktual untuk kepengurusan dan kantor Partai Prima. Hasilnya, dinyatakan memenuhi syarat," ucap Batara Manurung.

Baca Juga: DPW PRIMA Sulawesi Tenggara Memenuhi Syarat Verfak Kepengurusan

KPU Sumatera Utara menilai, kepengurusan Partai Prima Sumatera Utara sudah ada dan telah ditetapkan oleh pimpinan pusat berdasarkan Surat Keputusan (SK). Selain itu kantornya dan sarana serta prasarana kantor juga tersedia.

"Kami verifikasi tadi, sudah lengkap kepengurusan dan kantornya juga ada. Selain itu, keterwakilan perempuannya juga ada. Sehingga kami menyatakan memenuhi syarat," tambahnya.

Selanjutnya, tim KPU Sumatera Utara akan melaporkan hasil verifikasi itu ke KPU RI dan menunggu tahapan verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan oleh KPU kabupaten dan kota.

"Untuk KPU kabupaten dan kota melakukan verifikasi sampai Selasa 4 April 2023. Tanggal 5 kami lakukan rekapitulasi. Selanjutnya, jika ada yang belum memenuhi syarat. Maka ada tahapan perbaikan sekali," terangnya.

Terpisah, Ketua DPW Partai Prima Sumatera Utara, Randy Syahrizal ketika dikonfirmasi melalui selularnya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara.

"Iya, tadi pihak penyelanggara telah melakukan verifikasi faktual. Alhamdulillah kepengurusan dan kantor dinyatakan memenuhi syarat," ucapnya.

Selanjutnya, DPW Partai Prima Sumatera Utara akan membuka pendaftaran atau penjaringan untuk bakal calon legislatif (caleg) untuk DPR, DPRD Sumatera Utara dan kabupaten serta kota.

Namun pihaknya masih menunggu penetapan dari KPU sampai 21 April mendatang. Selanjutnya, akan bergerak membuka penjaringan caleg.

"Kami akan fokus penjaringan bakal calon legislatif dari internal partai dahulu. Kami dari DPW Partai Prima mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, masyarakat dan penyelenggara pemilu. Sampai akhir Partai Prima dinyatakan mengikuti Pemilu tahun 2024 mendatang dan untuk DPW Sumatera Utara telah dinyatakan memenuhi syarat," terangnya.

Baca Juga: Awal April Partai PRIMA di Jawa Timur Diverifikasi Faktual

Menurut Randy Syahrizal, kepengurusan DPW Partai Prima Sumatera Utara telah dikeluarkan atau ditetapkan oleh Ketua Umum Agus Priyono dan Sekretaris Jenderal Dominggus Oktavianus Tobu Kiik.

Berdasarkan SK atau surat keputusan DPP Partai Prima Nomir :SK- 07 .P-3.33/DPP-PRIMA/III/Tahun 2023. Randy Syahrizal terpilih sebagai ketua DPW Partai Prima Sumatera Utara. Sekretarisnya adalah Niko Fransisco Silalahi dan Bendaharanya Riska Dayanti Situmorang.

"Jadi, untuk Ketua Sekretaris dan Bendahara sudah ditetapkan. Sedangkan untuk pengurusan yang lainnya juga sudah disusun. Sejak hari ini dan kedepan, Partai Prima akan hadir untuk masyarakat," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga