adplus-dvertising

Drama Korea Terbaru Juli 2022, Simak Selengkapnya Disini

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 16 Juli 2022
1542 dilihat
Drama Korea Terbaru Juli 2022, Simak Selengkapnya Disini
Drama Jinxed at First ini merupakan drakor adaptasi webtoon, dibintangi Na In Woo dan Seohyun SNSD merupakan salah satu drakor yang masuk peringkat 10 besar yang sedang di gandrungi saat ini. Foto: Repro korea.zigi.id

" Drama Korea atau drakor menjadi salah satu drama yang sedang digandrungi kaum milenial, selain kisahnya yang menarik dan dikemas dengan suasana yang membuat penonton selalu penasaran dengan kisah drama selanjutnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Drama Korea atau drakor menjadi salah satu drama yang sedang digandrungi kaum milenial, selain kisahnya yang menarik dan dikemas dengan suasana yang membuat penonton selalu penasaran dengan kisah drama selanjutnya. Tak heran banyak drakor dicari dan beberapa drakor menjadi trending menarik perhatian warga korea dan mancanegara.

Dilansir dari kpopmap.com, Good Data Corporation merilis peringkat mingguan drama yang paling banyak dibicarakan dan aktor/aktris dari drama yang ditayangkan. Data dikumpulkan dari reaksi netizen terhadap berita online, komunitas, media sosial, dan video.

Good data corporation adalah sebuah situs asal Korea yang merilis peringkat 10 teratas drama korea yang sedang berlangsung.


Adapun 10 drakor yang tengah hits dan menduduki 10 peringkat teratas antara lain:

1. Extraordinary Attorney Woo

Dikutip dari wikipedia.com, Extraordinary Attorney Woo adalah seri televisi Korea Selatan dibintangi oleh Park Eun-bin dan Kang Tae-oh. Seri ini dijadwalkan tayang perdana di ENA pada Juni 2022. Seri ini juga akan tersedia untuk penonton internasional di beberapa wilayah melalui Netflix

2. Alchemy of Souls

Alchemy of Souls yang dibintangi oleh Lee Jae-wook, Jung So-min, Hwang Min-hyun, Shin Seung-ho, Yoo Jun-sang, Oh Na-ra dan Jo Jae-yoon. Seri ini ditulis oleh Hong bersaudara, itu menggambarkan kisah-kisah penyihir muda yang berurusan dengan langit dan bumi.

3. Why Her?

Dilansrir dari celebrities.id, drama yang masih berjalan di setiap Minggu ini merupakan salah satu drama yang sedang hits. Pasalnya drama ini dibintangi oleh Seo Hyun Jin dan juga Hwang In Yeop. Drama ini juga dibintangi oleh Heo Joon Hoo dan juga Baek Hyuk.

Drama ini menceritakan tentang jaksa Oh Soo Jae yang mana dia diturunkan dari jabatannya karena insiden yang tak terduga. Bahkan Oh Soo Jae ditempatkan sebagai profesor di sekolah hukum setempat.

4. Mask of Gold

Golden Mask yang dibintangi oleh Cha Ye-ryun, Na Young-hee dan Lee Hwi-hyang. Seri televisi ini adalah tentang tragedi yang terjadi pada tiga wanita, yang disebabkan oleh keserakahan dan keinginan.

5. Eve

Drama ini juga dibintangi Seo Ye Ji yang mana comeback pertamanya setelah kontroversi yang menimpanya. Adapun drama in bergendre romansa yang mana dibalut dengan dendam yang ingin terbalaskan dan berakhir dalam perceraian. Drama ini dibintangi oleh aktor papan atas, mulai dari Lee Sang Yeob, Park Byung Eun, dan Yoo Sun.

6. Jinx at First

Drama Korea Jinxed at First mengisahkan Gong Soo-kwang (Na In-woo), penjual ikan di pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di mata orang, Soo-kwang dipandang sebagai pria yang selalu bernasib sial. Akibatnya, ia dijauhi banyak orang yang takut terkena kutukannya. Hal itu pun membuat bisnisnya hancur.

7. Café Minamdang

Dikutip dari yoursay.id, kisah dalam Café Minamdang mengikuti Nam Han-joon (Seo In-guk), seorang mantan profiler kriminal yang kini bekerja sebagai penipu. Dalam melancarkan aksinya, Han-joon menyamar menjadi seorang peramal dan pemilik Toko Peramal Minamdang.

Baca Juga: Tengah Naik Daun, 3 Pelajaran Hidup Drakor Ekstraordinary Attorney Woo

Han-joon menarik pelanggan dengan ketampanan dan penampilan fisiknya yang menawan. Ditambah dengan keahliannya melobi pelanggannya, makin banyaklah orang-orang yang tertipu oleh lelaki satu ini. Meskipun dia menipu pelanggannya demi uang, tapi tidak jarang ia juga membantu menyelesaikan kasus dan masalah yang dihadapi mereka.

8. Link: Eat, Love, Kill

Dikutip dari woolipop.detik.com, sinopsis Link Eat Love Kill mengikuti kisah seorang chef Eun Gye Hoon (pemain Yeo Jin Goo) yang memiliki kemampuan khusus sejak kecil. Dia dapat merasakan semua emosi saudara kembarnya Eun Gye Young saat menangis, bahagia, maupun cemas.

Hal yang disebut sebagai fenomena link itu juga dirasakan Eun Gye Hoon saat Eun Gye Young menghilang secara misterius. Hingga beranjak dewasa karakter utama Link Eat Love Kill itu masih dihantui rasa bersalah karena adiknya tak pernah ditemukan.

Baca Juga: Mengenal Kata Healing, Bahasa Gaul yang Populer di Media Sosial

Selama penayangan Link Eat Love Kill penonton telah membuat sejumlah teori dan mencurigai beberapa warga Jihwa-dong yang diduga pembunuh Eun Gye Young.

9. It's Beautiful Now

It's Beautiful Now yang dibintangi oleh Yoon Shi-yoon, Bae Da-bin dan Oh Min-suk. Seri ini disutradarai oleh Kim Seong-geun, drama akhir pekan ini menggambarkan realita generasi sekarang yang enggan menikah dan berkeluarga.

10. Doctor Lawyer

Doctor Lawyer drama ini menceritakan seorang ahli bedah jenius yang diperangkan oleh So Ji Sub. Dia diketahui, beralih profesi menjadi pengacara malpraktik medis setelah kehilangan segalanya dari operasi ilegal.

Dokter itu juga bertemu dengan seorang jaksa yang mana dari Departemen Kejahatan Medis. Pengacara dan jaksa tersebut akhirnya justru bekerja sama untuk menghukum mereka yang telah merugikan para korban dari insiden operasi ilegal. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga