Dua Anggota DPRD Muna Rencana Pindah Dapil

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
Dua Anggota DPRD Muna Rencana Pindah Dapil
Anggota DPRD Muna, Muhamad Alang dan LM Sahlan yang berencana pindah dapil di Pileg 2024. Foto: Ist.

" Dua anggota DPRD Muna, yakni Muhamad Alang dari PKB dan LM Sahlan, Hanura dikabarkan akan pindah daerah pemilihan (dapil) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Dua anggota DPRD Muna, yakni Muhamad Alang dari PKB dan LM Sahlan, Hanura dikabarkan akan pindah daerah pemilihan (dapil) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Alang yang saat Pileg 2019 dari dapil III meliputi Kecamatan Maligano, Batukara, Wakorumba Selatan, Pasikolaga dan Pasir Pustih, akan pindah ke dapil I, Kecamatan Katobu dan Batalaiworu.

Begitu juga dengan LM Sahlan, dari dapil IV Kecamatan Tongkuno, Tongkuno Selatan dan Marobo akan 'loncat' ke dapil I pula.

Baca Juga: ASN dan Perangkat Desa di Muna Barat Diimbau Tak Terlibat Politik Praktis

Belum diketahui persis alasan keduanya akan meninggalkan dapil yang telah mengantarkan duduk di dewan.

Ketua DPC PKB Muna, Arwaha Adybl Saputra mengaku, telah mendapat informasi jika Muhamad Alang akan pindah ke dapil I. Namun itu belum pasti, karena sampai saat ini belum ada penetapan bacaleg.

"Infonya begitu (pindah dapil), tapi belum final," kata Arwaha, Kamis (2/2/2023).

Kendati benar kadernya bakal pindah dapil, tidak jadi masalah dan tidak merugikan partai untuk perolehan kursi di dapil III. Karena partai juga sudah menyiapkan bacaleg potensial untuk meraih kursi di DPRD.

"Ibarat pemain bola, Muhamad Alang selama ini sebagai penyerang di dapil III, jadi sudah disiapkan bek untuk pendobraknya," ujarnya.

Baca Juga: Oknum Satpol PP Muna Mengamuk Hambur Kotak Suara Pilkades

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Muna, Irwan belum bisa memastikan kebenaran LM Sahlan akan pindah dapil. Toh, sampai saat ini, Hanura belum membuka pendaftaran bacaleg.

"Baru informasi burung," sebutnya.

Kini, partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu tengah mempersiapkan pendaftaran bacaleg. Partai akan merekrut bacaleg pilihan, sehingga mampu menambah perolehan kursi di DPRD.

"Kita target enam kursi. Satu dapil, satu kursi. Saat ini, kita yang kosong di dapil III, Insya Allah, ke depan bisa terisi," pungkas Ketua DPRD Muna itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga