Dua Kecamatan di Konawe Utara Terendam Banjir

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juni 2020
0 dilihat
Dua Kecamatan di Konawe Utara Terendam Banjir
Banjir yang merendam dua Kecamatan Konawe Utara. Foto: Ist.

" Korban banjir yang terdapat di Kecamatan Asera telah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ke Huntara yang terletak di Desa Wanggudu Raya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan yang melanda Konawe Utara (Konut) beberapa hari ini mengakibatkan banjir dan merendam rumah 494 Kepala Keluarga (KK) di dua Kecamatan.

Kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Andowia. Di wilayah ini empat desa terkena dampak yaitu, Desa Laronang sebanyak, 83 KK, Desa Puwonua 93 KK, Desa Labungga 83 KK, Desa Pasuli 99 KK.

Sedangkan di Kecamatan Asera warga yang terdampak banjir berada di Desa Puwanggudu sebanyak 136 KK.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menuturkan, untuk korban banjir yang terdapat di Kecamatan Asera telah dievakuasi.

Baca juga: Isu TKA China Bangunkan Pergerakan Mahasiswa dari Tidurnya

"Korban banjir yang terdapat di Kecamatan Asera telah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ke Huntara yang terletak di Desa Wanggudu Raya," ungkapnya, Sabtu (20/6/2020).

Sementara itu, untuk meredam meluasnya dampak banjir, Basarnas Kendari juga telah melakukan koordinasi dengan aparat setempat, menyiagakan dan melakukan pemantauan di lokasi, menyiapkan alut dan unit siaga SAR Konawe Utara.

"Data di atas diambil oleh Basarnas Kendari yang berada dilokasi bisa saja terjadi perbedaan data resmi yang dikeluarkan oleh pihak terkait lainnya. Ini bersifat data pendukung dalam pelaporan kami di pusat," pungkas, Aris Sofingi.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga