adplus-dvertising

Dua Kelompok Pemuda di Kendari Saling Tebas Menggunakan Parang

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 27 Juli 2020
4156 dilihat
Dua Kelompok Pemuda di Kendari Saling Tebas Menggunakan Parang
Aksi tawuran di Bundaran Adi Bahasa Lepo-lepo Minggu malam. Foto: Ist.

" Memang benar telah terjadi aksi tawuran dua kelompok pemuda di Kelurahan Baruga. Namun belum diketahui penyebab kejadian tersebut dan masih simpang siur. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua kelompok massa di Kelurahan Baruga, Kota Kendari  minggu malam (27/7/2020) sekitar pukul 21.30 Wita, saling kejar-kejaran. Dalam aksi tersebut dua orang warga dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas akibat luka terkena tebasan parang.

Aksi tawuran dua kelompok massa itu terjadi di Bundaran Adi Bahasa. Dua kelompok tersebut saling tebas dan kejar-kejaran dengan menggunakan parang dan kayu.

Kejadian tersebut membuat warga yang melintas menjadi ketakutan. Beberapa kendaraan berhenti, bahkan ada yang putar balik karena merasa takut melihat dua kelompok pemuda saling tebas menggunakan parang di tengah jalan raya.


Untung saja pihak kepolisian berhasil membubarkan aksi yang membuat jalan umum macet.

Baca juga: Soal WON-Surunuddin, Bawaslu Lakukan Penelusuran

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walaintukan S.IK membenarkan kejadian tersebut.  

"Memang benar telah terjadi aksi tawuran dua kelompok pemuda di Kelurahan Baruga. Namun belum diketahui penyebab kejadian tersebut dan masih simpang siur," ucapnya.  

Kasus tersebut masih diselidiki oleh Polsek Baruga. Beberapa kali Telisik.id mencoba menghubungi Kapolsek Baruga, namun HP-nya tidak aktif.

Akibat tawuran itu, dua orang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas.

Informasi yang diperoleh dari warga di tempat kejadian, kasus tersebut disebabkan para pelakunya mabuk. Ada juga yang mengatakan dipicu oleh dendam, karena salah satu kelompok anggotanya pernah ditikam.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga