Dua Nelayan Hilang Saat Melaut di Kolaka Utara Ditemukan Selamat

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 21 Desember 2022
0 dilihat
Dua Nelayan Hilang Saat Melaut di Kolaka Utara Ditemukan Selamat
Kondisi kedua nelayan Desa Kalu-kaluku usai dievakuasi oleh nelayan Kabupaten Bone di Pesisir pantai Desa Lawata, Kecamatan Pakue Utara. Foto: BPBD Kolaka Utara

" Dua orang nelayan Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara yang dilaporkan hilang saat melaut, Senin (19/12/2022) petang, akhirnya berhasil ditemukan dan evakuasi oleh nelayan asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Dua orang nelayan Desa Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara yang dilaporkan hilang saat melaut, Senin (19/12/2022) petang, akhirnya berhasil ditemukan dan evakuasi oleh nelayan asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (21/12/2022).

Informasi penemuan kedua nelayan tersebut, dibenarkan Sekertaris Desa Kalu-kaluku, Sopian.

"Benar, korba sudah ditemukan oleh nelayan Bone dan informasinya A1. Sekarang proses evakuasi menuju pesisir Desa Lawata," katanya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Perselingkuhan Oknum Polisi Dikeluhkan Pelapor Berbelit-belit

Pernyataan serupa disampaikan Kapala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka Utara, Andi Faisal yang saat ini berada di pos lokasi pencarian tepatnya di Desa Kalu-kaluku.

"Nelayan yang hilang selama dua hari dua malam sudah ditemukan oleh nelayan asal Kabupaten Bone dalam keadaan selamat," terangnya.

Saat ini lanjutnya, kedua korban telah dievakuasi di salah satu rumah warga, di Desa Lawata untuk istirahat sejenak sebelum lanjut ke Desa Kalu-kaluku.

"Korban ditemukan di perairan Desa Lawata, Kecamatan Pakue Utara, Kolaka Utara," ujarnya.

Sebelumnya, informasi penemuan kedua korban disampaikan oleh pihak keluarga korban usai berkomunikasi langsung dengan korban melalui sambungan telepon.

Baca Juga: KPK Bongkar Segel Ruangan Sahat di DPRD Jawa Timur

Selanjutnya, kedua nelayan tersebut dievakuasi atau ditarik oleh nelayan yang menemukan menuju pesisir pantai Desa Lawata.

Kedua nelayan asal Desa Kalu-Kaluku ini, dinyatakan hilang saat melaut di perairan Teluk Bone. Keduanya melaut sejak pukul 17.00 Wita, Senin Petang (19/12/2022).

Kedua korban masing-masing bernama Abd Wafit (38) dan Nursing (45). Laporan korban hilang diterima BPBD Kolaka Utara, Selasa (20/12/2022) pukul 10.00 Wita. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga